Kingalikan Tingginya Kriminalitas di Surabaya, Pengalaman Berkesan Irjen Juansih 33 Tahun Bertugas

Kingalikan Tingginya Kriminalitas di Surabaya, Pengalaman Berkesan Irjen Juansih 33 Tahun Bertugas

Wartawan ramlihamdani.id, Igman Ibrahim

ramlihamdani.id, JAKARTA – Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Juansih Mengungkapkan bahwa kriminalitas yang tinggi menjadi pengalaman yang paling berkesan selama disimpan di Korps Bhayangkara selama 33 tahun terakhir.

Pengalaman yang didapatkan Irjen Juansih saat Kapolres Surabaya Timur Polwiltabes Surabaya kembali tahun 2005 silam.

Saat Irjen Juansih tingkat kriminalitas di daerah tersebut diketahui sangat tinggi.

“Dalam kasus perjangannya tinggi sekali tentang bagaimana kita mengendalikan situasi Kamtibmas di kota besar. Seperti di Surabaya itu kriminalitas itu sangat tinggi sehingga kita perlu bekerja keras bersinergi dengan anggota agar kita bisa solid,” kata Irjen Juansih sa ramlihamdani.id di Cantornya di Lemdiklat Polri, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Irjen Juansih Ceritakan Pengalaman Paling Berkesan, Ditunjuk Jadi Ketua Konferensi Polwan Sedunia

sekian begitu, Irjen Juansih menyatakan bahwa situasi tersebut dapat masih terkendali. Ia mengaku selalu terjun langsung untuk memberikan dukungan moril kepada anggotanya.

Karena suka dukanya di daerah yang memang sangat tinggi dinamikanya memerlukan suatu soliditas yang tinggi antara pimpinan dan juga staf kita. Jadi perjuangan yang kita harus pegang teguh semangatnya. Anggota-anggota jangan sampai lemas karena kita terlalu banyak layak.

Tak hanya itu, Irjen Juansih juga mengaku kerap bekerja sama dan meminta bantuan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Jika Anda ingin menjadi anggota Bersra Bagaimana, Anda harus menjadi anggota Ikatan Apoteker dan Anda harus menjadi anggota Kersti-Massarakat Bersama-Sama.”

di dekatnya, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Juansih menjadi satu di antara dua Polwan Polwan yang masih aktif di Indonesia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/02/kendalikan-tingginya-kriminalitas-di-surabaya-pengalaman-berkesan-irjen-juansih-33-tahun-bertugas

Tidak ada komentar :

Posting Komentar