Polisi Bakal Periksa Roy Suryo Sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi Depan

Polisi Bakal Periksa Roy Suryo Sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi Depan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Polisi Masih Kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Jokowi), Roy Suryo.

Rencananya, penyidik ​​​​Polda Metro Jaya akan memeriksa Roy Suryo sebagai terlapor dalam kasus ini.

“Awal minggu depan akan ada pemanggilan terhadap Roy Suryo,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Sabtu (2/7/2022).

Meski begitu, Zulpan belum membeberkan secara detil terkait hari dipanggilnya pakar telematika tersebut ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa dalam kasus itu.

Roy Suryo membagikan kemunculan meme stupa Candi Borobudur dengan wajah mirip Jokowi di akun Twitternya.
Roy Suryo membagikan kemunculan meme stupa Candi Borobudur dengan wajah mirip Jokowi di akun Twitternya. (Kolase ramlihamdani.id (Twitter @ KRMTRoySuryo2 dan Kompas.com/Haryanti Puspasari))

Dalam hal ini, Zulpan mengatakan juga mencari tahu berapa banyak ahli. Para ahli yang diperiksa merupakan saksi ahli bahasa hingga ahli agama.

Baca juga: Roy Suryo Bantah Akun Twitternya @ KRMTRoySuryo2 Disita Police: Masih Bisa Diakses

Penyidik ​​akan mempelajari setiap keterangan dari para saksi ahli tersebut. Usai merampungkan pemeriksaan saksi ahli, pemeriksaan kepada Roy Suryo baru akan dilakukan pada awal pekan depan.

Status Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi Naik ke Penyidikan

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa peningkatan status perkara tersebut setelah saya melakukan sejumlah gelar perkara terhadap kasus tersebut.

Menurutnya, berkas perkara laporan kasus itu juga kini telah dilimpahkan Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya.

Nantinya, laporan itu akan disatukan dengan laporan lainnya yang tercatat di Polda Metro Jaya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/07/02/polisi-bakal-periksa-roy-suryo-sebagai-terlapor-kasus-meme-stupa-mirip-jokowi-pekan-depan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar