Sandiaga Uno: Event POI Menebarkan Semangat Membangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno: Event POI Menebarkan Semangat Membangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dilansir ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, JAKARTAMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno salam 35 Finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) yang didesain oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Kabupaten Bogor, Sabtu (28/05/2022).

Peserta finalis POI, yang didasarkan pada pirahan dan terbaik dari 35 kabupaten sontak heboh saat layar lebar yang menampilkan wajah Sandiaga menyapa dengan sajian pantun khasnya.

Sandiaga yang tengah berada di Bangka Belitung mengapresiasi gelaran Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) Dogna ini bisa berbagi motivasi, inspirasi bagi duta-duta Apkasi di bidang budaya dan pariwisata.

“Selamat dan sukses untuk para putri, semoga kegiatan ini juga dapat menebar semangat untuk membangkitkan perekonomian, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya lagi.

Sandiaga mengundang pemenang untuk bisa beraudiensi di kantornya untuk bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya tunggu untuk audiens dan selamat dan sukses untuk kita semua,” janjinya.

Kegiatan seleksi finalis POI sentiri berlangsung dua hari sejak Kamis didahului dengan pembekalan kepada para peserta meliputi kelas kecantikan tentang perawatan kulit dan cara make-up, berbicara di depan umum, serta koreografi serta wawasan tentang sejarah Apkasi dan Putri Otonomi Indonesia yang dulunya bernama Putri Otonomi Daerah yang rilis pada tahun 2017.

Selama ini peserta diadu keterampilan melalui tes esai, wawancara dan public speaking serta performance cat walk.

Baca juga: Sandiaga Uno Akui Pernah Ditawari Gabung PKS

Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang menyebut perlunya membentuk tim yang bisa memainkan lagu dan tarian ini.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban kejahatan keji ini. jadi Apkasi yang ke-22 juga.”

Hasilnya 22 Besar Finalis POI 2022 adalah wakil dari Kabupaten: Malaka, Kotawaringin Timur, Serdang Bedagai, Sukoharjo, Purworejo, Nganjuk, Serang, Deli Serdang, Kebumen, Mnahasa, Lamongan, Tapanuli Utara, Bogor, Karo, Karanganyar, Bandung, Bandung, Laut , Banyumas, Tanggamus, Banggai Laut dan Musi Rawas.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/30/sandiaga-uno-event-poi-menebarkan-semangat-membangkitkan-sektor-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif

Tidak ada komentar :

Posting Komentar