Praktik Sirkular Ekonomi Mampu Ciptakan Proses Produksi Rama Lingkungan

Praktik Sirkular Ekonomi Mampu Ciptakan Proses Produksi Rama Lingkungan

Dilansir ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, JAKARTA – Berbagai upaya yang dilakukan pabrik atau perusahaan untuk mengunduh nol limbah sebagai upaya dan mengurangi lingkungan hingga ke titik nol.

Berbagai upaya pengembangan ekonomi sirkular juga dilakukan seperti pengurangan emisi karbon, pengurangan konsumsi air dan penerapan bio-cycle.

Yudho Koesbandryo, selaku Direktur PT Ajinomoto Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang besar nol limbah Ini adalah merek Mojaveto Jawa Timur, yang menawarkan berbagai macam produk, yang dapat digunakan sebagai produk pendamping atau sebagai produk pemasaran yang bersifat pribadi dan dapat digunakan sebagai produk periatis.

“Salah duduk dengan banyak eko-aktivitas yang akan memungkinkan produksi Ajifol, Amina dan bahan baku pakan ternak FML,” kata Yudho dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Polda Metro Perluas Ganjil Genap Jadi 26 Ruas, Tilang Berlaku Mulai 13 Juni

Selain produk yang dikembangkan oleh MSG, Departemen Pengembangan Pertanian telah mengembangkan lini produk yang dapat digunakan sebagai GCC Mix, material dengan TRITAN, serta banyak produk co-produk yang memiliki banyak potensi.

Selain itu, kata dia ada juga peningkatan perbaikan air limbah ketika disalurkan ke Sungai Brantas kualitas airnya menjadi lebih baik dan bersih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sektor industri di Indonesia atas kerja keras dan dedikasinya dalam memproduksi bahan baku,” kata Yudho Koesbandryo, direktur Dischards:Mendorong Industri Hijau Melalui Circular Economy.

Selain produk co-production yang mendukung Bio-Cycle & Eco-Activity, Ajinomoto juga akan mampu menghasilkan produk yang memiliki total emisi karbon dioksida (CO2) sebesar 34.900 ton tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk bepergian.

Juga penggunaan tenaga listrik, dan mengatasi kebocoran uap pada peralatan produksi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/28/praktik-sirkular-ekonomi-mampu-ciptakan-proses-produksi-ramah-lingkungan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar