Jalan Tol Serang – Panimbang Dalam Tahap Penyelesaian: Geliat Pariwisata Banten Diprediksi Naik

Jalan Tol Serang – Panimbang Dalam Tahap Penyelesaian: Geliat Pariwisata Banten Diprediksi Naik

ramlihamdani.id, SERANG- Pembangunan infrastruktur jalan tol Serang–Panimbang sepanjang 83,67 km sedang dalam tahap penyelesaian.

Proyek tersebut merupakan salah satu Proyek Strategi Nasional (PSN).

Setelah Seksi 1 menempuh jarak 26,5 km SerangRangkasbitung telah beroperasi sejak 2021 lalu, kini proses pembangunan dilanjutkan pada Seksi 2 sepanjang 24.17 km yang terhubung Rangkasbitung – Cile.

Serta pada Seksi 3 sepanjang 33 km yang terhubung Cileles – Panimbang. Sejauh ini tahun ini, Saksi 2 sudah mencapai 23,31%.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto Bukan karena Kondisi Kendaraan atau Jalanan

Pembangunan infrastruktur jalan tol Serang – Panimbang pelaksanaan den skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan total investasi Rp 8,58 triliun.

Pada Seksi 1 – 2, merupakan porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) oleh PT Wijaya Karya Serang Panimbang.

Kemudian pada Seksi 3 merupakan porsi pemerintah melalui Direktorat Gender Bina Marga Kementerian PUPR.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Direktorat Jenderal Bina Marga Danang Parikesit mengatakan, penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan tol Serang – Panimbang Seksi 2 dan 3 ditargetkan dapat beroperasi pada semester 1 dan 2 tahun 2024.

Baca juga: Pemkot Tanggung Biaya Pashto Anak-Anak oleh Orangtuanya Jadi Korban Lakalantas di Tol Sumo

Setelah selesai, jalan tol Serang – Panimbang akan memberikan kemudahan dan efisiensi waktu perjalanan menuju obyek wisata Tanjung Lesung yang merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP).

Jika sebelumnya dari Jakarta ke Tanjung Lesung sudah dibagikan 5 jam yang lalu, dengan adanya jalan tol Serang – Panimbang waktu tempuh dapat dipangkas menjadi 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/05/17/jalan-tol-serangpanimbang-dalam-tahap-penyelesaian-geliat-pariwisata-banten-diprediksi-naik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar