Tim Dayung Indonesia Tak Hanya Berlatih di Indonesia Sempat Berlatih Di Belanda

Tim Dayung Indonesia Tak Hanya Berlatih di Indonesia Sempat Berlatih Di Belanda

Wartawan ramlihamdani.id, Alfarizy AF

ramlihamdani.id, JAKARTA – Tim Dayung Indonesia telah memenangkan sejumlah medali dan sejumlah game multipemain utama, SEA Games ke-31 Vietnam.

Sebelum berlaga pada pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara itu, Tim Dayung Indonesia menjalani Pemusatan Latihan Nasional atau Pelatnas.

Pelaksanaan dipusatkan di dua lokasi pelatihan yang berbeda, di dalam negeri tim dayung Indonesia berlatih di Situ Cileunca, Pangalengan, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Budiman Setiawan mengatakan belepa atlet lainnya menjalani pemusatan latihan di negeri kincir angin, Belanda.

“Mereka (atlet) satu-satunya perempuan dari Belanda, jadi mereka langsung ke Hanoi untuk Sea Games,” ujar

sebagian atlet yang melakukan pemusatan latihan di Belanda tersebut, menjalani waktu latihan sekira satu bulan, sebelum diturunkan dalam ajang bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Menurut M Hadris, tim Indonesia mengatakan kepada ramlihamdani.id bahwa atlet Indonesia memiliki waktu bermain beberapa kali lebih banyak daripada yang dia lakukan untuk memenangkan Vietnam Sea Games Vietnam ke-31 dimulai.

“Sempat kita latihan di Belanda selama satu bulan, dan ada tiga pertandingan di Spring Regatta Belgia, lalu di Bosbaan Belanda, dan yang ketiga di Rotterdam Belanda,” kata Hadris.

Sekadar informasi, Tim dayung Indonesia sabet delapan medali emas pada gelaran Sea Games ke-31 Vietnam.

Meski tak menjadi juara umum, tim dayung Indonesia tampil maksimal dan mencapai target yang ditetapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yaitu, delapan medali emas.

Anda sedang merambah arsip untuk kategori Tips Pemasaran.

“Ya sebelummya kita ditargetkan delapan medali (emas) kemudian kita-tawar jadi tujuh medali saat di Kemenpora, dan sukur sekarang dapat delapan emas dan enam perak,” ujar pria kelahiran Kendari itu. (M39)

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/05/17/tim-dayung-indonesia-tak-hanya-berlatih-di-indonesia-sempat-berlatih-di-belanda

Tidak ada komentar :

Posting Komentar