China: AS About Yang Tak Tertahankan, Jika Salah Langkah Soal Taiwan

China: AS About Yang Tak Tertahankan, Jika Salah Langkah Soal Taiwan

ramlihamdani.id – Cina Memperingatkan ke Amerika Serikat jika negara adi daya tersebut akan membayar “harga yang tak terputuskan” jika terus menempuh jalan yang “salah” dalam masalah Taiwan.

Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina Wang Wenbin komentar Presiden AS Joe Biden baru-baru ini tentang masalah tersebut.

“SEBAGAIMANA Anda akan memainkan permainan kata-kata di industri percetakan ‘satu .’ Cina‘. Tetapi saya ingin mengingatkan pihak Amerika bahwa tidak ada kekuatan di dunia, bahkan di dalam AS, yang dapat menyelamatkan kekuatan yang direbut ‘kemerdekaan’ Taiwan dari kekalahan, “ujarnya mengingatkan.

Menurut juru bicara itu, AS melanggar janjinya tentang masalah Taiwan, mengikis dan menghapus prinsip “satu China”.

Baca juga: Tekad PM Baru Australia Terhadap Hubungan Yang Sulit Dengan China

Selain itu, secara diam-diam dan terang-terangan menghasut dan mendukung aktivitas separatis, yang ditujukan untuk “kemerdekaan Taiwan. “

“Jika AS terus menempuh jalan yang salah, ini adalah satu-satunya cara saya dapat memahami konsep bahwa Anda berhak untuk mendaftar. Cina-Amerika, ini juga akan memaksa AS untuk membayar harga yang sangat tinggi pada akhirnya, “ia.

menurut Wang Wenbin, Cina memiliki keyakinan penuh, kemampuan penuh dan siap untuk secara tegas mengekang kegiatan separatis yang ditujukan untuk “kemerdekaan Taiwan“, dan dengan tegas menahan campur tangan eksternal dan dengu teguh mempertahankan kepemilikan negara dan integritas teritorialnya.

Saya menyarankan AS untuk mendengarkan lagu-lagu China kuno yang terkenal yang meningatkan bahwa ketika seorang teman datang, dia akan bertemu dengan anggur yang baik dan ketika serigala datang, dia akan bertemu dengan penembak jitu tutupnya.

Setelah Selasa, tim kampanye Gedung Putih bertemu dengan Biden untuk bertemu dengan KTT Keamanan Segiempat (Australia, India, AS dan Jepang) di Washington. Taiwan tetap tidak berubah.

Pada hari Senin, penghuni Gedung Putih menyatakan bahwa AS siap melindungi Taiwan dengan kekuatan militer, jika perlu, dalam konferensi pers di Jepang.

Baca juga: China Pastikan Tidak Berkompromi Jika AS Bantu Militer Taiwan dalam Perang

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/05/25/china-as-akan-bayar-harga-yang-tak-tertahankan-jika-salah-langkah-soal-taiwan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar