1.200 Aparat Gabungan Diterjunkan Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbir

1.200 Aparat Gabungan Diterjunkan Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbir

Dilansir ramlihamdani.id, Fandi Permana

ramlihamdani.id, JAKARTA – Personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta PusatKodim Jakarta Pusat, Kodam Jayakarta, dan Pemerintah Kota Jakarta menggelar Apel Gabungan dalam rangka pengamanan takbiran lebaran 2022 di Monas Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi 200 200 200 200 200 200 200 Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas Pas….. ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist ist Har Har Har Har Har Har Har Har Har Har Har Har Har Har

“Kita melakukan apeldalam rangka kesiapsiagaan untuk pengamanan malam takbiran 2022. Untuk gabungan personel kurang lebih ada 1.200 kurang lebih, ”Hengki di Silang Monas, Minggu (1/5/2022).

Pengaman ekstra ini merupakan bagian dari operasi ketupat di hari raya Idul Fitri 2022. Untuk itu, Hengi menghimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dan konvoi hingga penyalaan petasan karena menganggur kamtibmas.

Baca juga: Sambut Lebaran, Opick hingga Haddad Alwi Meriahkan Program Musik Religi Senandung Hari Raya

”Yang pertama kita mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling. Dalam Peraturan Menteri Agama nomor 8 tahun 2012 ini, kami tidak memiliki kesimpulan apa pun dan kami tidak memiliki informasi untuk mendukung petisi tersebut, ”paparnya.

Hengki menambahkan, tercatat lebih dari 60 persen masyarakat Jakarta sudah melaksanakan mudik. Itu artinya kondisi ibu kota dalam keadaan kosong dan hal ini merupakan ambang gangguan ataupun faktor korelatif Kriminal.

Baca juga: Open House Lebaran Gubernur Ridwan Kamil Tidak Gelar

Ia pun menyebut ada potensi yang memicu terjadinya ganguan keamanan saat ditinggal mudik.

“Jadi mari kita sama-sama melaksanakan penjagaan. Kita tetap menjaga agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas termasuk menjaga protokol kesehatan karena sampai saat ini kita harus tetap waspada khususnya, ”tutup Hengki.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/05/01/1200-aparat-gabungan-diterjunkan-dalam-rangka-pengamanan-malam-takbir

Tidak ada komentar :

Posting Komentar