Gubernur Jateng dan Menteri PUPR Direncanakan Salat Id di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang

Gubernur Jateng dan Menteri PUPR Direncanakan Salat Id di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang

Tribun Wartawan Tribun Jateng Hermawan Handaka

ramlihamdani.id, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Forkopimda Jateng akan menunaikan salad idul Fitri 1443H di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Selain Gubernur Jateng Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang kebetulan berada di Kota Semarang juga akan shalat Id di Lapangan Pancasila.

” Usai salad id, Pak Menteri akan meninjau pelaksanaan pembangunan rehab Masjid Raya Baiturrahman Jateng. Shalat Id akan dimulai 06.30 WIB, oleh Imam KH Ulil Abshor AlHafidz dan khatib Prof Dr Abdul Djamil MA, Guru Besar UIN Walisongo Semarang,” kata kiai Multazam di Semarang, Sabtu (30/4).

Jamaah diharapkan sudah berwudlu dari rumah masing-masing, memakai masker dan membawa alas untuk shalat atau sajadah.

Titik-titik parkra sudah disiapkan oleh panitia. Diharapkan tidak lupa memakai masker dan memenuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Panitia BPH Migas Tinjau Kesiapan PGN Area Jatim-Jateng

Wali Kota Semarang, Dr H Hendrar Prihadi SE MM dan Forkopimda Kota Semarang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Halaman Balai Kota Jalan Pemuda Semarang.

Sebagai imam dan khatib, dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang KH Dr H Muhammad Adnan MA.

Sementara itu Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajahraya Semarang akan dimulai pukul 06.45 Wib. Sebagai Imam KH Zaenuri Ahmad Alhafidz dan khatib Dr KH Nafis Junalia MA, dosen Pascasarjana UIN Walisongo Semarang.

Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman Semarang akan ditutup pada pukul 06.30 Wib. Sebagai Imam KH Hanief Ismail Lc dan khatib Habib Ja’far Shodiq Almusawwa.

Ketua Umum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji MSi membantu umat Islam untuk mengamalkan takbir, tasbih dan tahmid di rumah masing-masing atau masjid. “Tidak perlu ada takbir keliling karena akan memicu pembukaan orang,” katanya.

Panitia Shalat Idul Fitri baik di Masjid maupun lapangan mengingatkan jamaah menjaga menjaga protokol kesehatan. Memakai masker, membawa sajadah dan sudah berwudlu dari rumah masing-masing.

Artikel ini oleh TribunJateng.com dengan judul Gubernur Jateng Shalat Id di Simpanglima, Walikota Semarang di Balaikota

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/05/01/gubernur-jateng-dan-menteri-pupr-direncanakan-salat-id-di-lapangan-pancasila-simpanglima-semarang

Tidak ada komentar :

Posting Komentar