Warga Pasar Gadang Padang Digegerkan Penduri Mayat Pedagang

Warga Pasar Gadang Padang Digegerkan Penduri Mayat Pedagang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

ramlihamdani.id, PADANG – Hermiyanto Efendi Caniago kailan Anto (49) seorang pedagang yang beralamat di Jalan Pasar Mudiak Nomor 22, Kelurahan Pasar Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumah kontrakan, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 19.40 WIB.

Ia dalam rumah yang berada di Jalan Pasa Mudiak Nomor 22 Rt 02 / Rw 01 / Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Kapolsek Padang Selatan, Kompol Purwanto mengatakan, penemuan mayat awal dari kecurigaan warga karena korban tidak katanan tiga hari dan hismanya dalam kondisi terkunci.

“Warga sekitar sudah menabat untuk kalmakan korban dari luar rumah. Namun, tidak ada jawaban dari korban yang ada di dalam rumah,” kata Kompol Purwanto.

Warga bernama Era Samoli (41) mencoba membuka pintu rumah korban.

Baca juga: Geger Temuan Karung Putih Bernoda Darah di Kabupaten Batang, Setelah Dicek Ada Mayat Waryanah

Saat itulah korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi dan sudah maskar bau.

“Barulah dilaporkan ke Ketua RT. Sekitar pukul 19. 40 WIB, Ketua RT bernama Nengsih melaporkan peristiwa itu ditemukan mayat di dalam kontrakan ke cantor Polsek Padang Selatan,” ujarnya.

Keterangan Ketua RT ditukuri bahwa korban sudah tiga bulan mengontrak di rumah tersebut.

“Ditambhkan tebina warga bermama era samoli bahwa korban sakit dan sedang dalam berobat,” katanya.

Sekitar pukul 22.00 WIB, korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendukung acara tersebut dengan menggunakan mobile PMI Kota Padang.

“Karena pihak keluarga menolak untuk melakukan otopsi dan menerima kematian korban, karena keluarga korban mengetahui bahwa korban dalam keadaan,” ujarnya.

Kemudian petugas mengajukan permintaan otopsi mayat kepada pikar keluarga korban untuk dimakamkan.

Artikel ini oleh TribunPadang.com dengan judul

Kronologi Paniduri Mayat di Padang, Warga Curiga Korban Sudah 3 Hari Tidak Terlihat

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/07/15/warga-pasar-gadang-padang-digegerkan-penemuan-mayat-pedagang

Tidak ada komentar :

Posting Komentar