Sri Mulyani Tantang PLN Sediakan Lebih Banyak Listrik dengan Mengurangi Emisi CO2

Sri Mulyani Tantang PLN Sediakan Lebih Banyak Listrik dengan Mengurangi Emisi CO2

Wartawan ramlihamdani.id, Dennis Destryawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan Indonesia akan terus berkembang, dan seiring dengan itu maka kebutuhan listrik akan terus meningkat.

“Indonesia tidak akan bisa menopang dirinya sendiri tanpa listing,” katanya. Sri Mulyani dalam forum bisnis Keuangan Berkelanjutan: Instrumen dan Manajemen dalam Mencapai Pembangunan Berkelanjutan Indonesia, Rabu (13/7/2022).

Ia memaparkan, Indonesia berkomitmen untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) dalam upaya penanganan perubahan iklim. Di antaranya deng mentransis energi yang sebelumnya berbasis fosil deng energi terbarukan.

Baca juga: Sri Mulyani Minta Pertamina dan PLN Berperan Aktif Dalam Transformasi Energi

Komitmen Indonesia untuk mendukung emisi CO2 sebanyak 29 persen dengan Upaya dan sumber daya yang dikirim oleh Indonesia, atau yang menyumbang emisi CO2 sebesar 41% dengan semua internasional.

“Indonesia berkomitmen untuk menyediakan lingkungan terbaik bagi warganya untuk menghasilkan CO2,” katanya. Sri Mulyani.

Sri Mulyani berujar, Indonesia akan terus membutuhkan listrik. Ditambah denga pendapatan per kapita masyarakat saat ini, mencapai $4.350 Amerika Serikat (AS).

Jika ekonomi Indonesia bisa mencapai 5,7 persen per tahun, maka target jumlah penduduk akan mencapai 2045 tahun ini.

“Maka konsumsi terhadap listrik tentu akan terus bertambah. Orang-orang biasanya punya satu rumah kecil tanpa AC, nanti mereka punya AC. Orang yang biasanya tidak punya kulkas sekarang punya kulkas,” kata Sri Mulyani.

Baca juga: PLN Batam Setorkan Pajak Penerangan Jalan Umum Lebih dari Rp 200 Miliar

Karena itu penting bagi Sri Mulyanipemangku kepentingan terus mendorong komitmen untuk bersama-sama berusaha mencapai net zero emission, terutama dari sektor ketenagalistrikan.

“Jadi pertanyaan untuk PLNbagaimana Anda bisa membaca lebih banyak list dengan denominasi CO2 it tesangannya sekarang, “imbuh Sri Mulyani.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/13/sri-mulyani-tantang-pln-sediakan-lebih-banyak-listrik-dengan-mengurangi-emisi-co2

Tidak ada komentar :

Posting Komentar