Rabu Sore Rupiah Menguat Terhadap Dolar AS, Kini di Level Rp 14,985

Rabu Sore Rupiah Menguat Terhadap Dolar AS, Kini di Level Rp 14,985

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Ismoyo

ramlihamdani.id, JAKARTA – Nilai tukar rupiah Nilai tukar dolar AS (AS) kian menguat pada Rabu (13/7/2022) pegal.

Melansir Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia, tercatat nilai tukar rupiah di level Rp 14.985.

Pada Selasa (12/7/2022) nilai tukar Rupiah ditutup di level Rp 14.993.

Baca juga: Jelang Rilis Inflasi Amerika Serikat, Rupiah Bergerak Menguat Pagi Ini

Analis Pasar Uang Ariston Tjendra sebelumnya sempat memperkirakan bahwa nilai tukar rupiah dapat dikenakan beberapa dolar.

“Potensi pelemahan ke arah Rp15.050, dengan support di kisaran Rp14.970,” ucap Ariston kepada ramlihamdani.id, Selasa (12/7/2022).

Menurut Ariston, fluktuasi nilai tukar dolar AS terhadap mata uang negara lain akan mempengaruhii sentimen The Fed yang mampu mengamankan dan mengamankan informasi pass-through.

Pasar berekspektasi besar bahwa Bank Sentral AS akan kembali menaikan suku bunga acuannya di bulan Juli ini sebesar 75 basis poin dan di bulan September 50 basis poin.

tekanan inflasi yang masih tinggi dan situasi yang membaik di AS yang mendukung ekspektasi tersebut.

Selain hal tersebut, nilai tukar dolar AS akan mempengaruhi data inflasi konsumen AS bulan Juni yang akan dirilis hari Kamis ini diekspektasikan akan mencetak rekor tertinggi baru dalam 49 tahun, 8,8 persen.

Baca juga: Rabu Pagi, Rupiah Kembali Menguat Ke Level Rp 14.975 Per Dolar AS

“Pernyataan The Fed bahwa bank sentral telah menerima sejumlah besar dolar AS.” “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

“Dunia sedang mencoba mengubah cara kita berpikir dan merasa tentang dunia di sekitar kita,” katanya. Ini bakal mengikis daya beli masyarakat dan akhirnya menekan pertumbuhan ekonomi, ”pungkasnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/13/rabu-sore-rupiah-menguat-terhadap-dolar-as-kini-di-level-rp-14985

Tidak ada komentar :

Posting Komentar