Saga Hadir Deklarasi Pencinta Pencak Silat Di Blitar Yang Penuh Dengan Nuansa Budaya

Saga Hadir Deklarasi Pencinta Pencak Silat Di Blitar Yang Penuh Dengan Nuansa Budaya

ramlihamdani.id, JAKARTA – Seni bela diri pencak silat merupakan salah satu pakasatu budaya di Indonesia.

Dan seketele sukes menggelar istighosah akbar di Blitar, relawan Ganjar yang sudah menggelar rakor ini kembali hadir untuk mendekarii komunitas pencak silat yang mendeklarisan adangannya kepada Ganjar Pranowoselain itu di lokasi yang berbeda, tepatnya di Kota Palu, Komunitas masyarakat Front Masyarakat Nunu juga deklarkan supporter untuk sosok kharismatik asal Jawa Tengah tersebut.

Selain itu, pembagian Pasera atau paket sembako rakyat dilaksanakan di kedua kota tersebut. Proses pembagian bilakkan secara door to door dan penginputan juga sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.

Deklarasi dukungan oleh Komunitas pencak silat se-Jawa Timur yang berada di Blitar ini menjadi salah satu agenda selanjutnya yang dilaksanakan di kota dimakamkannya Bung Karno ini.

Pasalnya, sebelumnya digelar istighosah akbar bersama seribu santri dan ulama pada Selasa 26 Juli 2022 lalu.

Ketua DPC Blitar, Edi Purwanto Disebutkan bahwa ada 2 kegiatan yang berlangsung berdekatan satu sama lain Ganjar Pranowo kepada masyarakat

“Istighosah yang lalu, kita memohon kepada Allah SWT agar memudahkan dan langkah-langkah kita untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat,” ungkap Edi PurwantoKamis (28/7).

Deklarasi dukungan oleh Komunitas pencak silat Ini dijelaskan Edi Purwanto adalah hal yang sangat menarik, karena di Jawa Timur ini sendiri sangat banyak dan diramang Komunitas Silat berdiri.

“Terlebih, pencak silat adalah olahraga adangan budaya asli dari Indonesia,” kata Edi Purwanto.

Pada kegiatanya, beramang aksi seni bela diri dipukan untuk memeriahkan acara yang berlangsing di Bumi Bung Karno ini.

Bergeser ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. komunitas Front Masyarakat Nunu juga mengelar deklarisi adamaan kepada Ganjar Pranowo untuk naik menjadi RI 1 pada 2024 mendara.

ratusan kegaiatan hadir untuk menyemarakan kegaiatan tersebut. Pada kegiatanya, Ketua DPC Kota Palu, Ince Muhammad Thalib Menyasan sangat kagum dengan sosoknya Ganjar Pranowo.

“Dia saat ini menjabat sebagai gubernur Jateng, namun kali ini dia sangat dikenal dan dikenal oleh masyarakat luar daerah seperti kita. Karena itu, kinerjanya telah mampu mendongkrak perekonomian Jateng untuk pulih dari pandemi. .motivasi komunitas Front Masyarakat Nunu untuk pemesanan dengangu Ganjar pada 2024,” tutur Ince Muhammad Thalib.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/07/29/saga-hadiri-deklarasi-pencinta-pencak-silat-di-blitar-yang-penuh-dengan-nuansa-budaya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar