Rayakan Tahun Baru Islam dan Harlah PKB, Ribuan Emak-emak di Majalengka Ikut Senam Masal

Rayakan Tahun Baru Islam dan Harlah PKB, Ribuan Emak-emak di Majalengka Ikut Senam Masal

ramlihamdani.id, JAKARTA – Banyak cara umat Islam di Indonesia untuk kekebiyati pergantian tahun baru Islam, Sabtu (30/7/2022).

Seperti dinka di Majalengkausai mengelar munajat serta istighosah sejak subuh, siang harinya dari emak-emak di Majalengka mengelar senam masal.

Acara ini diselenggarakan di lapangan Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi. MajalengkaJawa Barat.

Panitia acara pun mengangjar hadiah dengan total puluhan juta rupiah bagi peserta kelompok senam yang paling kompak dan keren menarikan lagu PKB Jaya Gus Muhaimin President Kita.

Baca juga: Anggota MPR RI: Paham Islam Radikal Merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKBKH MAMAN IMANLULHAQ, SELAKU INISITAJA Menggagas Acrama Mengatakan Acrama Mengatan Mengak Warga Majalengka bersuka cita bersama besari hari besar umat Islam, 1 Muharram 1444 H.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang kami lakukan. Dari minggu lalu ada perlombaan karaoke kemudu langudu dengan istigosah dan siang ini ada senam bersama. Ini mendiku rasa syukur umat Islam pasibilam pergantian tahun hijriah,” kata Kiai Maman kepada wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Rayakan Tahun Baru Islam dan Harlah PKB, Ribuan Emak-Emak di Majalengka Ikut Senam Masal
Rayakan Tahun Baru Islam dan Harlah PKB, Ribuan Emak-Emak di Majalengka Ikut Senam Masal (Istimewa)

Selan eksatisari tahun baru Islam, eventa ini juga gangande kecewakan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-24.

Kiai Maman, yang juga merupakan Mengama DPR RI dari Fraksi PKBmengaku ingin mengedukasi kesadaran berpolitik masyarakat.

, ia tidak ingin politik hanya belah masyatakat. Karena momen ini, kata Kiai Maman, digagas untuk pekaja masyarakat berpolitik dengan gebira yang mengkhawatirkan.

“Yang ketiga, senam bersama ini juga sebagai inpuaya keheshat kesehatan masakyat. Apalagi Indonesia belum sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19. Selan vakcinasi booster, olahraga juga harus didigitalisasi untuk meningkatkan imun dan kebugaran tubuh. Kuncinya untuk Lewati pandemi ini tentunya dengan tubuh yang sehat hati yang gebira,” imbuh Kiai Maman.

Baca juga: Tahun Baru Islam, Ketua KPK Ajak Jadikan Momentum Hijrah dari Perilaku Koruptif

Di akhir acara, panitia mengumumkan pemenang lagu karaoke PKB yang diadakan di radio-radio lokal di sekitaran MajalengkaSumedang, dan Subang.

“Terima kasih kepada semua yang englamut mulai dari kamanita hingga warga yang englamut. Doakan agar PKB tetap konsisten langing untuk Indonesia yang maju,” kata Kiai Maman mepudu.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/07/31/rayakan-tahun-baru-islam-dan-harlah-pkb-ribuan-emak-emak-di-majalengka-ikut-senam-masal

Tidak ada komentar :

Posting Komentar