Presiden Jokowi Tiba di Beijing dan Siap Menyambut Xi Jinping

Presiden Jokowi Tiba di Beijing dan Siap Menyambut Xi Jinping

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

ramlihamdani.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di BeijingTiongkok pada Senin (25/7/2022).

Presiden Jokowi telah menjadwalkan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Presiden RRT Xi Jinping Pada besok hari.

Presiden yang Mendampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Beijing setelah penerbangan sekitar 6 jam 40 menit.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan tiba di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing, Beijing, China pada Senin, 25 Juli 2022 pukul 21.37 Waktu Setempat (WS).

Baca juga: Pada 27 Juli 2022, Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Bertemu Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri

Begitu pintu pesawat terbuka, Kepala Protokol Negara mempersilakan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo turun dari pesawat.

Tampak menibut di bawah tangga pesetan Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun berserta Istri, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana dan Istri.

Selanjutnya dengan menggunakan kendaraan yang telah disediakan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju Wisma Negara Diaoyutai tempat mereka menginap.

Sesampainya di Wisma Negara Diaoyutai, saya disambut oleh Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam flight menjuu Beijing, RRT, yaitu Menteri Sekretis Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Presiden Jokowi Tiba di Beijing Untuk Bertemu Presiden Xi Jinping Besok Selasa (26/7/2022).
Presiden Jokowi Tiba di Beijing Untuk Bertemu Presiden Xi Jinping Besok Selasa (26/7/2022). (Ketua Sekretariat)

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/26/presiden-jokowi-tiba-di-beijing-dan-siap-untuk-bertemu-xi-jinping

Tidak ada komentar :

Posting Komentar