Pendaftaran Parpol Pesta Pemilu 2024 Dimulai Besok, 9 Parpol Daftar Hari Pertama, PDIP Paling Awal

Pendaftaran Parpol Pesta Pemilu 2024 Dimulai Besok, 9 Parpol Daftar Hari Pertama, PDIP Paling Awal

ramlihamdani.id, JAKARTA – Sembilan Partai politik (Parpol) akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024Senin (1/8/2022) besok.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran bagi partai-partai yang akan mengikuti pemilu 2024 mulai 1 Agustus hingga 14 Agustus.

“Pada hari ini, 29 Juli 2022, kegiatan kegitanistung parati politik sudah dimuliai yaitu dengan kegitangan kegiantan kegitangan kegitang parti politik bakal calon pakistan Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Perindo Akan Daftar Jadi Parpol Pesta Pemilu 2024 pada Pendaftaran Hari Pertama

Hasyim maksita KPU sudah annusi di memulayanya pendaftar Partai Politik melalui varangal tsarkan, di gerinansi situs resmi hingga media sosial KPU. Bahkan informasi tersebut dibagikan KPU pada pukul 24.00 WIB.

“Dan memang begitu masuk jam 24.00 tadi malam, kami juga sudah umumkan melalui laman atau website KPU, pendaftaran anuskusi Partai Politik juga melalui medsos-medsos milik KPU dan tentunya ditempel di papan anuskusan KPU,” kata dia.

Hasyim kekeba bahwa lembaganya telah melakukan penge surat kepada politik untuk meminta agar etiap politik yang akan diregistrar terlebih dahulu kepake informasi kepa ke KPU. Informasi ini bisa dilakukan paling lamat H-1 sebelum waktu hazada.

Baca juga: KPU Beri Kesempatan Parpol Penuhi Pengunggahan Dokumen Hingga Akhir Masa Pendaftaran

“Kalau egakan mau hadir tanggal 1 (Agustus), maka 1 hari sebelum harus mengirim surat. Supaya apa? Penata kelolaan di kantor KPU dan juga servicean KPU kepada Partai Politik itu bisa dimaksimalkan,” kata Hasyim.

Komisioner KPU RI, Idham Holik pihak yang mendapatnya juga telah mendapatkan konfirmasi dari parpol sumabar yang akan siap hadir pada tahap pendaftaran. Setidaknya ada 9 pihak yang mendaftar di hari pertama atau 1 Agustus 2022 besok.

Baca juga: Soal Safari Politik Puan Maharani ke Para Ketua Umum Parpol, NasDem: Kami Sambut Hangat

Idham mengatakan, “Pada kesempatan ini, kami akan mengirimkan rencana pendaftaran kepada Anda, kami akan mengirimkan informasi kepada Anda melalui surat permintaan atau melalui meja layanan. Kami akan menggunakan telepon atau messenger seperti WhatsApp,” kata Idham.

Jadi nati pada tanggal 1 Agustus 2022, di hari pertama, berdasarkan surat lamaran dan informasi yang dikirimkan kepada kami melalui registrasi helpdesk, ada 9 Partai Politikdan tidak medupa adanya penambahan Partai Politik yang akan dirikan ke KPU RI pada hari pertama,” imbuhnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/31/pendaftaran-parpol-peserta-pemilu-2024-dimulai-besok-9-parpol-daftar-hari-pertama-pdip-paling-awal

Tidak ada komentar :

Posting Komentar