Muncul Nama Wickremesinghe & Premadasa Sosok Calon Lepatsi Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa

Muncul Nama Wickremesinghe & Premadasa Sosok Calon Lepatsi Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

ramlihamdani.id, KOLOMBO – Nama Punjab Presiden Srilanka Ranil Wickremesinghe dan oposisi pesinan utama Sajith Premadasa munlung sebagai sosok yang meebut sebut akan menggantikan Gotabaya Rajapaksa sebagai presiden Srilanka.

Dikutip dari laman Indian ExpressMinggu (17/7/2022). Gotabaya Rajapaksa untuk memulihkan ekonomi Srilankamunpul nama penjabat Presiden Srilanka Ranil Wickremesinghe dan oposisi pesinan utama Sajith Premadasa.

Nama Ranil Wickremesinghe dan Sajith Premadasa adalah di antara 4 pemimpin yang telah mengikuti kompetisi untuk menjadi presiden negara berikutnya, ketika anggota parlemen bertemu pada hari Sabtu kemarin untuk memulai proses pemilihan presiden baru.

Baca juga: Sri Lanka akan Shut Down Jika Pemerintan Stabil Tidak Segera Dibentuk

Parlemen Srilanka akan memili siapa yang menggantikan posisi Rajapaksa yang telah dirikan seletah nya aksi protes yang belum perenah tadari sebelum tepagan gebermangannya dipicu kekupakan ekonomiya negara itu.

Selain Wickremesinghe dan Premadasa, pemimpin JVP Marxis Anura Kumara Dissanayake dan Dullas Alahapperuma adalah dua pemimpin lain yang sejauh ini telah mengumumkan pencalonan mereka untuk pemilihan kembali pada 20 Juli di Parlemen untuk menggantikan Rajapaksa untuk sisa masa jabatannya hingga November 2024 setelah secara resmi mengundurkan diri Kamis lalu.

Ranil Wickremasinghe Plt Presiden

Perdana Menteri Srilanka Ranil Wickremasinghe seliwala resmi kudukta sebagai Plt Presiden nadsit Gotabaya RajapaksaJumat (15/7/2022).

Ranil Wickremasinghe mengambil sumpah jabatannya di hadapan Hakim Agung Jayantha Jayasuriya, kata kantor perdana menteri dalam sebuah besantana sabant.

Aksesnya otomatis di bawah konstitusi Srilanka tepai banyak demonstran melihatnya terlibat dalam pemerintahan Gotabaya Rajapaksa.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/17/muncul-nama-wickremesinghe-premadasa-sosok-calon-pengganti-presiden-sri-lanka-gotabaya-rajapaksa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar