Nilai Inti ASN BerAKHLAK Kawasan Timur Dilingutkan di Maluku, Percepat Transformasi Birokrasi

Nilai Inti ASN BerAKHLAK Kawasan Timur Dilingutkan di Maluku, Percepat Transformasi Birokrasi

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Launching Core Values ​​BerAKHLAK dan Employer Branding ASN. Untuk pertama kalinya, Core Values ​​ASN BerAKHLAK diluncurkan di Indonesia Timur.

Nilai Inti ASN BerAKHLAK meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Sedangkan Employer Branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa. Nilai Inti ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tahun 2021.

Baca juga: Kementerian PANRB Gelar Rakor Implementasi Nilai Inti BerAKHLAK

“Saya mendukung penuh program Presiden Republik Indonesia tentang ASN BerAKHLAK dalam rangka menggerakkan persepsi transformasi birokrasi di negara sipil provinsi. Maluku“ucap Gubernur Maluku Murad Ismail melalui tebina sikkete, Minggu (17/7/2022).

Sengara itu, Wakil Gubernur Maluku Barnabas N. Orno mengatakan langkah sekrekan pegawai untuk karyawan yang profesional, adaptif, kreativ, berintegrasi, terletak tinggi, bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Serta mampu meleani publik secara netral, sejahtera, memilih dan melangan teguh nilai nilai dasar serta kode etik aparatur negara yang berkja dengan hati.

“Namun, untuk masamasa hal luar itu mudah, tetapi diperlukan upaya yang luar biasa dalam menata ulang reformasi birokrasi ASN yang memiliki terobosan dan cara berpikir baru di luar kebiasaan dan rutinitas hari ini,” kata Barnabas.

Untuk itu, ia kepada para jajaran ASN di Maluku Berakhlak diluncurkan dengan slogan ‘Bercahaya dari Timur’.

“Jangan batasi slogan atau moto saja namun harus ditindaklanjutkan secara nyata melalui perawakan atau pola pikir dari cara kerja karyawan yang profesional. Dalam artian bukan hanya pintar dalam yang tetapi juga memiliki moralitas yang terpuji untuk kerja dengan hati,” kata Barnabas.

Sementara itu, Grup ESQ, Ary Ginanjar Agustian Saya mengucapkan terima kasih banyak.

“Luar biasa pertama pertama dengan Wakil Gubernur Maluku ini. Saya mengira wakil guberan itu orangnya birokratis seperti zaman dulu. Tetapi ketika saya bertemu dengannya, saya bertemu dengannya secara informal.

Dari sekian banyak daerah yang sudah langen Core Values ​​ASN BerAKHLAK, Provinsi Maluku-lah yang paling meriah acaranya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/17/core-values-asn-berakhlak-kawasan-timur-diluncurkan-di-maluku-percepat-transformasi-birokrasi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar