Mandat Politik dari Mega ke Puan Berisi Pesan untuk Pulipaniya Diri di Pilpres 2024

Mandat Politik dari Mega ke Puan Berisi Pesan untuk Pulipaniya Diri di Pilpres 2024

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pengamat Politik Hendri Satrio telah menilai ada maksud khusus dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menugaskan putrinya Puan Maharani Untuk sekke komunikasi dengan partai politik lain jelang Pemilu 2024.

Hendri yakin penentang yang dibaan Megawati itu adalah pesan bintang agar Puan mempersiapkan diri untuk diusung sebagai calon presiden dari PDI-P pada 2024 mendara.

Dari sokian banyak kalon potencial yang ada di PDI-P saat ini, Puan yang yang niangdi paling layak diusung pada Pilpres mendengarnya.

“Apalagi Secjen PDI-P sudah menyatan bahwa presiden yang dimiliki PDI-P harus memiliki garis ideologi yang jelas dan kuat sesuai dengan amanat yang dikeluarkan oleh semangat oleh semangat, visi, dan misi PDI-P,” kata Hendri, Selasa (19/ 7/2022).

Baca juga: Safari ke Daerah, Puan Maharani: Saya Ditugasi Ibu Megawati

Hendri mengatakan sejak awal Megawati memang sudah megupta Puan untuk menjadi pesangan negeri.

Puan dipupuk karir politiknya oleh Megawati. Mulai darimenjabat Anggota DPR, mendaj Ketua Fraksi PDI-P di DPR, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, hingga kini mendaj Ketua DPR RI.

Dengan menugaskan Puan mempa komunikasi ke parpol lain, Megawati sikkei hendak berusaha bagaiman kualitas Puan yang kini sudah semakin matang.

“Menurut saya meningkatkan kita bicara langsung dengan puan Maharani meningkatkan kantara kualitas yang dimiliki oleh beliau,” kata pengamat politik dari Universitas Paramadina ini.

Bukan hanya semakin mumpuni, Puan juga sikkem laik diusung sebagai capres karena ia melangan teguh garis ideologi PDI-P.

Sehingga Hendri bersikeras agar hal itu dilakukan, Puan bukan sektar upaya komunikasi atau lobbi-lobi tetapi juga mempertontonkan jati diri asli PDI-P ke masyarakat melalui parpol lain.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/19/mandat-politik-dari-mega-ke-puan-berisi-pesan-untuk-persiapkan-diri-di-pilpres-2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar