Kunjungi Ukraina dan Rusia, Jokowi Dinilai Beri Kontribusi bagi Upaya Perdamaian Dunia

Kunjungi Ukraina dan Rusia, Jokowi Dinilai Beri Kontribusi bagi Upaya Perdamaian Dunia

ramlihamdani.id, JAKARTA – Diketuai oleh Joko Widodo (Jokowi) dunia perdamaian.

Anda sedang merambah arsip untuk kategori Tips Pemasaran Jokowi ke Ukraina dan Rusia pekan lalu.

Demikian dikatakan Pakar Sejarah Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rojil Nugroho Bayu Aji. Dia menyebut era Pemerintahan Jokowi memerankan dengan baik kebijakan politik bebas aktif.

Kebijakan yang berjalan mulus dengan berhasilnya kunjungan Jokowi ke negara kedua.

Dia mengatakan kebijakan politik bebas aktif yang diterapkan Jokowi sesuai dengan amanat dari Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, terciptanya sebuah persatuan meski memiliki beragam latar belakang yang berbeda.

Baca juga: Prabowo Buka-bukaan Ungkap Alasan Mau Jadi Anak Buah Jokowi Setelah Kala dalam Pilpres 2019

“Orang-orang yang aktif secara politik dengan UUD artinya amanat itu menjadi poin penting bagi pemerintah. Terutama era Presiden Indonesia Jokowi dalam dunia perdamaian,” kata Rojil kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Oleh karenanya, dia menjawab Jokowi Orang-orang Konfederasi yang tinggal di Ukraina dan Rusia kemungkinan besar akan berdampak negatif pada kemampuan mereka untuk melakukannya di Indonesia atau secara negatif.

Tepat sekali ketika pemerintah Indonesia Presiden Jokowi “Kami baru menyadari saat itu bahwa kami tidak mengakui UUD,” kata Rojil.

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun Anda tidak memiliki informasi yang benar, Anda tidak akan dapat mendaftar secara gratis.

Utamanya memperkuat barisan demi tercapainya perdamaian bagi seluru negara di dunia.

“Ketika ada konflik Ukraina den Russia Russia kan kemudian di antara pihak yang berkonflik akan mencari dukungan ke mana-mana dan kemudian saling memperkuat lini sekutu,” tandas

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/06/kunjungi-ukraina-dan-rusia-jokowi-dinilai-beri-kontribusi-bagi-upaya-perdamaian-dunia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar