Ketentuan Penggunaan Benhada-benda yang Akan Dibawa NASA Dari 'Planet Merah'

Ketentuan Penggunaan Benhada-benda yang Akan Dibawa NASA Dari 'Planet Merah'

ramlihamdani.id – Sejumlah kekhawatiran tentang rencana Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang akan membawa benda-benda dari Planet Mars ke Bumi.

Pihak-pihak yang mengkhawatirkan tersebut antara lain, jumlah sainsprofesional, doktor dan orang-orang yang tidak anda miliki dalam tubuh dan professinya kami.

NASA diluncurkan pada bulan September dan telah mampu meluncurkan pesawat ruang angkasa berbasis sampel dengan atmosfer pengorbit planet yang masih dalam tab titanium.

Baca juga: Fenomena Langit 29 Juni 2022: Konfederasi Planet Segarisnya 6, Bulan Baru Stroberi Mikro

Dikutip Kompas.com dari Phys, Selasa (5/6/2022) orang-orang tersebut mempertanyakan masalah apa yang mungkin ditimbulkan oleh mikroba tak steril dari Mars.

Apalagi NASA Dapat digunakan hingga 100 persen dari ukuran sampel yang sama Bumi tak akan membawa sesuatu yang hidup atau berbahaya.

Salah seorang yang berkomentar dalam presentasi awal NASA menulis bahwa sampel apa pun, baik itu dari Mars, harus dipelajari dari jarak jauh karena risiko kontaminasi planet.

Sementara yang lain menyebutkan supaya NASA membawa sampel kembali dari Mars sampai kita tahu lebih banyak tentang bagaimana sampel tersebut berdampak pada keselamatan manusia di Bumi.

“Uji dulu kemungkinan bakteri yang akan berdampak buruk bagi kesehatan kita,” katanya.
Kekhawatiran juga menulis surat kepada Thomas Dehel, seorang komentator yang berbicara kepada Badan Administrasi Federal.

Ia mengaku meskipun mendukung misi pengambilan sampel dia juga memiliki karena kemungkinan saja bisa membawa patogen yang tidak harus siap diatasi manusia.

“Kita harus tahu apakah kita membawa sesuatu kembali ke Bumi itu steril atau tidak. Itu poin terbesar saya. Sudah tujuh minggu sejak saya bisa mendaftar untuk biologi genetik, “katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sains/2022/07/06/kekhawatiran-ilmuwan-terhadap-benda-benda-yang-akan-dibawa-nasa-dari-planet-merah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar