G20 Orchestra, di Dunia Mereka Terbaik, di Indonesia Mereka Berkumpul

G20 Orchestra, di Dunia Mereka Terbaik, di Indonesia Mereka Berkumpul

(tulisan/esai oleh Ananda Sukarlan – pianis, komponis, penisti & sutradara artisik Orkestra G20)
Instagram & twitter : @anandasukarlan

COBA dan google “pemain biola terbaik” dan nama Yuri Bashmet selua keluar di halaman pertama.

Sebagai yang terbaik di dunia, peinan viola dari Rusia ini tentu sangat sikbu, dan tentu saja tidak bisa sekangeran nemakaran calon murid.

Mungkin dari beberapa ratus yang mendaftar ia hanya bisa pilih satu, dengan sensitivitasnya detectiran raw bermans yang bisa bedaat “superstar”.

Menjadi muridnya bukan hanya suatu keistimewaan, tapi juga suatu beban tangung jawab yang besar. Salah satunya adalah Antonina Popras.

Nah, Antonina yang cerdas, cantik, dan super berbakat ini akan berangkat ke Indonesia untuk menjadi bagian dari G20 Orchestra, sebuah orkestra yang dibentuk dan diajarkan oleh Indonesia sebagai pemegang Kepresidenan G20 pada tahun 2022.

Baca juga: Tampil di Pertemuan Menteri Kebudayaan, Ananda Sukarlan Jadi Pemimpin Orkes G20 Borobudur

Ini adalah jawaban Rusia ketika saya penebu surat untuk meminta mereka penebu pemain orkes terbaiknya untuk menjadi bagian dari Orkestra G20.

Selain itu, mereka juga mengirimkan Nikita Loginov, pemain terompet dari National Youth Symphony Orchestra, yang anggotanya dipilih melalui audisi yang sangat ketat.

Begutu juga Argentina, yang telah teluha sakura pemain flute Santiago Clemenz untuk datang.

Meski telah menjadi pemain utama Orquesta Sinfonica de Salta, Clemenz terus tampil sebagai solois di berbagai orkestra lain.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/tribunners/2022/07/23/g20-orchestra-di-dunia-mereka-terbaik-di-indonesia-mereka-berkumpul

Tidak ada komentar :

Posting Komentar