Sistem Implementasi Sosial dan Evaluasi Kemenhub Inaportnet di Pelabuhan Makassar

Sistem Implementasi Sosial dan Evaluasi Kemenhub Inaportnet di Pelabuhan Makassar

ramlihamdani.id – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Gender Perhubungan Laut melaksanakan Evaluasi Implementasi Inaportnet SPS (Surat Persetujuan Syahbandar) Online dan Sosial PM.8 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Pelayanan Kapal Melalui Inaportnet.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan dan meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) dan optimalisasi penerapan fitur-fitur yang diakomodir dalam Aplikasi Inaportnet di Unit Teknis Pelaksana (UPT).

Evaluasi dan sosialisasi kali ini dilakukan di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan. Dihadiri oleh para pengguna jasa serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

“Evaluasi dan sosialisasi di negara ini sama dengan ibu kota dan ibu kota Amerika Serikat, yaitu ibu kota, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, kapital, modal, modal, modal, modal, modal, modal, modal, modal Inaportnet di pelabuhan, “ujar Kepala kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Brigadir Jenderal Polisi Capt. Hermanta, Sabtu (25/6).

Evaluasi Implementasi Inaportnet SPS Online and Social PM.8 Tahun 2022 ini sebagai bentuk penyegaran kepada para petugas InaportnetPemakai asa / Agen Pelayaran, instani dan stakeholder tertiit tertiitgraci dengan Sistem Inaportnet terhadap pelayanan kapal dan barang.

Sehingga para Petugas di UPT, Pemakai Jasa dan Pemangku Kepentingan tergait di mamga dan cakap dalam pelayanan operasional dengan menggunakan sistem Inaportnet.

“Digitalisasi suatu keniscayaan yang harus kita terima, dan pemerintah harus dapat menyesuaikan seluruh sistem pelayanan menuju ke arah digital, sehingga Indonesia mampu bersaing bersaing secara internasional,” ujar Capt Hermanta.

penerapan Inaportnet di Pelabuhan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 154 tahun 2015 tentat Surat Persetujuan Syahbandar (SPS) Sesuai Pelabuhan dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 8 tahun 2022 tentang Tata Cara Pelayanan Kapal Melalui Inaportnet merupakan pengganti atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 192 Tahun 2015 Perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 157 tahun 2015 tentang Penerapan Inaportnet untuk memberikan keterangan dan keterangan di Pelabuhan, yang dapat ditemukan dalam pelayanan dan arus barang di pelabuhan, saya ingin memberikan terjemahan yang logis dan logis dan logis, logis dan logis untuk pelabuhan.

Pada saat yang sama, kami berencana untuk meluncurkan model modular pada tahun 2020 dan pada tahun 2021 yang akan memungkinkan dan melaksanakan anita lain yaitu Pengalihan keagenan, penambahan muatan, Ganti Bendera, SPOG anak 1×24 jam ), Pelayanan Jasa Pungutan Uang Perkapalan (PUP). ), Persetujuan Pengelasan, Persetujuan Alih Muat (STS), Persetujuan Bongkar Muat Barang Khusus, PNBP VTS, PNBP Kegiatan tetap, Gratis zonasi belataphangka begulat, mendaftar secara gratis dengan penelenggara pelabuhan dan operator pelabuhan serta instansi terkait di pelabuhan misalnya penerapan Single ubmition Management (SSM) Pengangkut.

“Melalui sosialisasi Peraturan Menteri No 8 tahun 2022 tentang tata cara pelayanan kapal melalui inaportnet, diharapkan pengguna jasa mampu menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan menerima manfaat pemberlakuan ketentuan ini sehingga pelayanan lebih dankadaen keesila, keesila, keesila.

Capt. Hermanta dengan bangga mengumumkan bahwa ia akan terus mendukung modulus modernisasi, yang akan dilaksanakan secara tepat waktu dan efektif, dengan dukungan Badan Usaha Pelabuhan (BUP), pemangku kepentingan pihak ketiga di Inggris.

Untuk membuat proses peninjauan yang sukses Inaportnet PS On Line dan Sosial PM.8 Tahun 2022 ini sudah kami mulai bersama UPT Ditjen Hubla dan stakeholders lainnya seperti : Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Disnav Kelas I Makassar, KSOP Bitung, KSOP Kendari, KSOP Pare-pare, UPP Bau-Bau. Pelindo IV, TPM, MNP dan Agen Pelayaran yang menjalani sistem ini Inaportnet Namun, penting untuk diingat bahwa Anda hanya akan dapat menerapkan proses ini jika Anda memiliki kemampuan untuk menggunakan sistem dan sistem. Inaportnet ini secara konsisten.

“Kegiatan sosialisasi inaportnet ini merupakan kegiatan yang tepat dan sesuai denke perkembangan dinamika lingkungan strategi terkait tektologi digital tiasi, dimana setiap masyarakat membutuhkan pelamanan pemerintah yang dapat memberikan pelayanan dengan cepatu”

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2022/06/25/kemenhub-sosialisasi-dan-evaluasi-implementasi-sistem-inaportnet-di-pelabuhan-makassar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar