Komunitas Empat Pilar MPR di Tarakan, HNW: Peristiwa Lepasnya Sipadan-Ligitan Jangan Terulang

Komunitas Empat Pilar MPR di Tarakan, HNW: Peristiwa Lepasnya Sipadan-Ligitan Jangan Terulang

ramlihamdani.id – ratusan orang dari berbagai organisasi keagamaan, persaudaraan etnis, dan organisasi kepemudaan, sejak pukul 19.00 Waktu Indonesia Tengah sudah berduyun-duyun ke salah satu gedung serbaguna di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Mereka bersemangat datang ke gedung yang berada di lantai 2 itu untuk mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih populer designbut dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Acara tersebut sangat istimewa bagi masyarakat Tarakan, Walikota Tarakan store dr. Khairul M.Kes. Socializ yang digelar pada malam Sabtu menghadirkan narasumber Wakil Ketua MPR Dr. Hidayat Nur Wahid MA., Putra MPR Fraksi PKS Ahmad Syaikhu. Meski Hidayat Nur Wahid (HNW) hadir secara on line namun sosialisasi yang digelar tetap semarak.

Dalam pemaparannya, HNW menggunakan Media Sosial Empat Pilar MPR untuk memberikan Anda yang terbaik dan efektif.

“Meski secara on line, kita harus tetap menggelorakan cinta tanah air dan bangsa, ”ujar alumni Pondok Pesantren Gontor itu. merasa senang bisa bertatap muka dengan masyarakat Tarakan meski dari Jakarta.

Dikatakan, saat mengenang Kalimantan Utaraia produksi pada masa lalu bangsa Indonesia memiliki dua pulau yang bernama Sipadan dan Ligitan.

Pulau tersebut tidak ada jauh dari Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pulau tersebut juga diklaim oleh Malaysia sehingga terjadi sengketa. Pia asal Klaten, Jawa Tengah, sedih saat pengadilan internasional memenangkan Malaysia atas Sipadan dan Ligitan.

“Pada tahun 2003, kami akhirnya mendapatkan Sipadan dan Ligitan,” katanya. Hilangnya Sipadan dan Ligitan kepemimpinan harus menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia. “Ada pelajaran yang menyentuh agar kita untuk terus mencini Indonesia,” ujarnya.

Hal demikian disebut oleh HNW penting agar wilayah Indonesia tetap utuh. “Kita tidak bisa membiarkan sejengkal tanah pun lepas dari Indonesia,” tegasnya.

Peristiwa lepasnya Sipadan dan Ligitan diakui bisa terjadi kembali. Menjaga keutuhan wilayah NKRI merupakan salah satu tantangan bangsa ini.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/mpr-ri/2022/06/25/sosialisasi-empat-pilar-mpr-di-tarakan-hnw-peristiwa-lepasnya-sipadan-ligitan-jangan-terulang

Tidak ada komentar :

Posting Komentar