Polisi Usut Asal Usul Uang Senilai Rp 2,3 Juta yang Disita dari Kelompok Khilafatul Muslimin

Polisi Usut Asal Usul Uang Senilai Rp 2,3 Juta yang Disita dari Kelompok Khilafatul Muslimin

Wartawan ramlihamdani.id, Abdi Randa Shakti

ramlihamdani.id, JAKARTA – Polisi uang senilai Rp 2,3 juta jam menggeledah markas pusat kelompok Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung pada Sabtu (11/6/2022).

Terkait itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyabut saat ini masih mendalami uang yang disita dari brangkas di markas pusat tersebut.

“(Nilainya) Rp 2,3 juta lebih, tepatnya lebih dari 2,4 lah gitu ya makanya saya sampaikan lebih dari 2,3 mili,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (11/6/2022). ).

Baca juga: 4 Pentolan Khilafatul Muslimin Ditangkap di Tiga Tempat, Perannya Pendiri Hingga Pengumpul Dana

Baca juga: Berpakaian Khas, 2 Pentolan Khilafatul Muslimin yang Ditangkap di Lampung Tiba di Mapolda Metro Jaya

Zulpan belum membeberkan secara detil terkait asal-usul uang miliaran rupiah yang berhasil disita itu.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu brankas di cantor pusat Khilafatul Muslimin dan itu dana dari ormas ini, “ucap Zulpan.

“Itu belum bisa saya sampaikan (sejak kapan dikumpulkan uang tersebut) itu detail itu kan nanti,”sambungnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengkap lagi empat tersangka kelompok Khilafatul Muslimi di Lampung, Bekasi hingga Medan, Sabtu (11/6/2022).

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman mendiang Abdul Qadir Hasan Baraja,” kata Zulpan.

Doa Ormas Khilafatul Muslimin yang dipasang di Lampung akan dibagikan kepada AA dan IN tiba di Polda Metro Jaya, Minggu (12/6/2022).
Doa Ormas Khilafatul Muslimin yang dipasang di Lampung akan dibagikan kepada AA dan IN tiba di Polda Metro Jaya, Minggu (12/6/2022). (ramlihamdani.id/ Fandi Permana)

Dia menjelaskan, keempat tersangka ini memiliki peran dalam menjalankan organisasi Khilafatul Muslimin.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/13/polisi-usut-asal-usul-uang-senilai-rp-23-miliar-yang-disita-dari-kelompok-khilafatul-muslimin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar