Peretas Russia, Killnet Klaim Melihat Jawab atas Serangan Siber di Lithuania

Peretas Russia, Killnet Klaim Melihat Jawab atas Serangan Siber di Lithuania

ramlihamdani.id – Kelompok peretas Rusia, Killnet mengklaim bertanggung jawab atas seberan layanan siber layanan secara terdistribusi di Lituania.

dilaporkan Al JazeeraKillnet mengatakan, operasi tersebut sebagai tanggapan atas keputusan Lituania untuk memblokir transit beberapa barang yang dikenai sanksi ke Kaliningrad.

Kaliningrad adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki ekonomi Rusia yang besar, yang dianggap sebagai yang terbesar di Rusia.

Kemanan Cyber ​​​​Nasional berlokasi di kawasan Baltik yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pertahanan.

Baca juga: SPIEF Putin: Tertunda 90 Minutes Kare Serangan Siber, Salahkan Barat Atas Ekonomi Rusia

“Sangat mungkin serangan dengan intensitas yang sama atau lebih besar akan berlanjut dalam beberapa hari mendatang, terutama di sektor transportasi, energi, dan keuangan,” kata pusat tersebut.

“Situasi keamanan di Lituania terus memburuk,” katanya.

Ilustrasi serangan siber.
Ilustrasi serangan siber. (Berita.com.au)

Seorang juru bicara kelompok peretas Rusia, Killnet kemudian dikonfirmasi, mereka berada di balik serangan siber, lapor Reuters.

Ketika ditanya apakah serangan itu sebagai pembalasan atas Lithuania yang menghalangi transit barang yang disetujui oleh Uni Eropa ke Kaliningrad, juru bicara kelompok Killnet mengatakan: “Ya”.

Barang transit Larangan

Serangan ini mengikuti larangan Lithuania terkait transit barang yang disetujui oleh UE ke Kaliningrad.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/28/peretas-rusia-killnet-klaim-bertanggung-jawab-atas-serangan-siber-di-lituania

Tidak ada komentar :

Posting Komentar