Korea Utara Hadapi Wabah Epidemi Usus Akut di Tengah Gelombang Covid-19, 800 Paket Bantuan Dispatch

Korea Utara Hadapi Wabah Epidemi Usus Akut di Tengah Gelombang Covid-19, 800 Paket Bantuan Dispatch

ramlihamdani.idKorea Utara mengungkapkan bahwa mereka menghadapi epidemi usus akut di tengah gelombang pandemi Covid-19Kamis (16/6/2022).

Pihak tidak menjelaskan apa penyakit itu, tetapi enterik atau mengacu pada saluran pencernaan, seperti tipus, disentri dan kolera.

Penyebab enterik itu yakni kuman dalam makanan atau udara yang terkontaminasi atau kontak dengan kotoran orang yang terinfeksi.

Dikutip dari Associated Press,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Tidak jelas berapa banyak orang yang terinfeksi dalam apa yang dikatakan oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) sebagai “epidemi enterik akut” di barat daya Kota Haeju.

Baca juga: Covid-19 Belum Selesai, Korea Utara meledak Wabah Penyakit Lain

Baca juga: Seoul: Korea Utara Siap Lakukan Uji Coba Nuklir Kapan Saja Jika Dapat Perintah Kim Jong Un

Namun, Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan seorang pejabat senior diminta untuk mendaftar ke 800 keluarga yang menderita penyakit itu.

“Para pejabat menyediakan obat-obatan, bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari yang diperlukan untuk pengobatan epidemi dan kehidupan yang stabil untuk memberikan bantuan kepada orang-orang di Kota Haeju dan Kabupaten Kangryong (Provinsi Hwanghae Selatan),” kata KCNA Saluran Berita Asia.

Kim Jong Un meminta para pejabat untuk memenuhi tugas mereka meringankan penderitaan rakyat mungkin, Tambahnya.

Surat kabar utama negara itu Rodong Sinmun membagikan foto karakternya Kim Jong Un dan istrinya, Ri Sol Ju, sedang melihat larutan garam dan obat-obatan yang menurut surat kabar itu akan mereka sumbangkan.

Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. Kim Jong Un menyumbangkan obat-obatan dari persediaan persediaannya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/17/korea-utara-hadapi-wabah-epidemi-usus-akut-di-tengah-gelombang-covid-19-800-paket-bantuan-disiapkan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar