Gubernur Riau Dukung Penuh Pelaksanaan Vaksinasi PMK

Gubernur Riau Dukung Penuh Pelaksanaan Vaksinasi PMK

ramlihamdani.id, RIAU – Riau, Syamsuar merespon positif dan mendukung penuh langkah Kementerian Pertanian (Kementan) dalam persiapan logistik pelaksanaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Yasin Limpo, yang telah memfasilitasi Gubernur bantuan vaksin dan Pelepasan Mobil Penanganan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Provinsi Riau hari Senin (27/06/2022).

Lebih lanjut Syamsuar menjelaskan, saat ini di Pemerintah Provinsi Riau akan terus tanpa pelaksanaan program di lapangan. Saya ingin tahu bagaimana cara membuat sapi-sappie dengan kondisi baik dan kualitas PMK yang baik.

“Saya berharap vaksinator tepat waktu pelaksanaannya sesuai dengan prosedur yang sesuai dengan prosedur pada hewan dan ditunjukan dengan instansi di lapangan ‘, ucap Syamsuar. “Saya berharap melalui vaksinasi ini dapat mengurangi penyebaran penyakit,” tambahnya.

Syamsuar menyampaikan, sebagai langkah penanganan PMK, dilakukan Pembentukan Gugus Tugas penanggulangan penyakit PMK dengan melibatkan lintas sektoral.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada peternak, sehingga peternak memahami tentang penyakit PMK,” kata Syamsuar. “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

Syamsuar juga mengatakan, dalam menghadapi hari raya Kurban, ia meminta agar petugas melakukan pemeriksaan hewan kurban dan mengeluarkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) untuk ternak yang sehat.

Di akhir musim, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Herman ekor menambahkan, pelaksanaan tahap pertama den target 7.400 dilaksanakan sejak 25 Juni 2022 sampai 7 Juli 2022.

Sebagai informasi, target vaksinasi tahap pertama Kabupaten Siak 500 dosis, Bengkalis 600 dosis, Indragiri Hilir 400 dosis, Kwantang Sengingi 800 dosis, Rokan Hulu 1000 dosis, Indragiri Hulu 1200 dosis, Pelalawan 600 dosis, Kampar 1000 dosis, RokanHilir 600 dosis 200 dosis, Kota Pekanbaru 200 dosis, Dumai 300 dosis, UPTD DPKH Provinsi Riau 100 dosis.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/27/gubernur-riau-dukung-penuh-pelaksanaan-vaksinasi-pmk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar