Pertamina Uji Coba Salurkan Pertalite dan Solar Bagi Pengguna Lima Provinsi

Pertamina Uji Coba Salurkan Pertalite dan Solar Bagi Pengguna Lima Provinsi

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Seno Tri Sulistiyono

ramlihamdani.id, JAKARTAPertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji coba penyebaran bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar bagi pengguna kendaraan yang sudah terdaftar di sistem MyPertamina.

Direncanakan, uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota di kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam pamflet BBM bersubsidi tepat sasaran, per peluncuran situs MyPertamina yang terbit pada 1 Juli 2022.

Baca juga: Pertalite 5 Ton di Malinau Ludes Terbakar, Petugas Damkar Gunakan Pasir untuk Jinakkan Api

“Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui situs web ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina didasarkan pada data yang sama,” kata Alfian, pejabat senior, (27/6/2022).

Sebagai BBM bersubsidi, kata Alfian, distribusi Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

“Pelanggan BBM adalah pelanggan, pelanggan dari semua pelanggan. Saat itu, sementara subsidi Solar akan ada di sini, segmen Pertalite pindah ke level berikutnya, “kata Paparnya.

Baca juga: Aturan Baru Pembelian BBM Pertalite Berlaku Mulai Agustus 2022

Tentu saja, ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar dan jika tidak diatur, maka besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Anda sedang menelusuri arsip untuk aplikasi MyPertamina.

Jika Anda masuk untuk mengirim komentar, Anda harus mengirim email ke alamat email yang Anda kirim.

Masuk untuk mendapatkan kode QR Anda hanya perlu mendapatkan data yang Anda butuhkan untuk menghubungi dan menghubungi Pertalite dan Surya.

“Kalau tukang kayu bisa mengakses website MyPertamina, kalau punya akses data bisa menerjemahkan SPBU dan transceiver transceiver ke digital,” ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/27/pertamina-uji-coba-salurkan-pertalite-dan-solar-bagi-pengguna-terdaftar-di-lima-provinsi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar