Ahmad Baidowi: Kader Partai di KIB Harus Disiplin Kawal Keputusan Bersama

Ahmad Baidowi: Kader Partai di KIB Harus Disiplin Kawal Keputusan Bersama

ramlihamdani.id – Pembentukan formasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diharapkan segera merumuskan berbagai kesepakatan bersama. Jangan ragu untuk mendaftar untuk artikel dan artikel lainnya yang akan diposting di Pilpres tahun 2024

Menurut CSIS (Pusat Studi Strategis dan Internasional), penting untuk dicatat bahwa ini adalah pertama kalinya KIB ditugaskan ke salah satu perguruan tinggi atau kolesenya.

KIB juga mampu mendukung mendisiplinkan kader dari masing-masing pihak untuk mendukung kandidasi yang sudah ditetapkan bersama.

“Saya yakin itu akan menjadi tugas masing-masing pihak untuk bisa mendisiplinkan kadernya agar bisa mengawal, mematuhi, dan mendukung keputusan bersama di KIB,” ujar Ahmad BaidowiKetua DPP PPP, kepada media, Kamis (9/6/2021).

Hal sudah menjadi kesepakatan bersama sejak awal pembentukan ini. “Itu baru kami sadari,” kata Awiek.

Sementara tentang adanya fokus petinggi KIB yang juga menteri di kabinet Presiden Joko Widodo, bisa terganggu, Awiek membantahnya. Ia yaki jika kinerja menteri-menteri di KIB tetap bisa fokus.

“Saya kira mereka tetap bisa fokus. Apalagi proses dan kegiatan di KIB ini dilakukan di luar jam kerja mereka sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi, ”kata Ahmad Baidowi.

Menurut Awiek, mantan Presiden Jokowi tidak memiliki pendampingan bagi elit politik KIB. Presiden Jokowi sukan mengizinkan para menteri ini untuk terus meningkatkan elektabilitasnya.

“Presiden tidak pernah memberikan larangan, bahkan mengizinkan para menteri untuk terus memperkuat elektabilitasnya,” kata Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP).

Besar kemungkinan, bagi menteri yang juga ketua Partai Politik Di KIB ini, Anda bisa mengubah kapitalisasi atau kapitalisasi Pilpres 2024. Apalagi KIB saath sumenhhi memenuhi ambang batas presiden untuk mengubah capres dan caps.

“Ya, ini hanya salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mencapai puncak dan dasar Pilar 2024. Selain kami juga sudah ada PDIP yang bisa mengajukan pasangan itu. “Kami tidak akan ada masalah, kami tidak akan bisa menjangkau ibu kota dan ibu kota kami,” kata Awiek.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/09/ahmad-baidowi-kader-partai-di-kib-harus-disiplin-kawal-keputusan-bersama

Tidak ada komentar :

Posting Komentar