Viral Wanita Hamil Kelelahan Akibat Eskalator Stasiun Cakung Mati, Begini Respon KAI

Viral Wanita Hamil Kelelahan Akibat Eskalator Stasiun Cakung Mati, Begini Respon KAI

Wartawan ramlihamdani.id, Dennis Destryawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Eskalator dan lift di Stasiun CakungJakarta Timur, memperbarui foto sampulnya ibu hamil terpaksa melewati tangga stasiun dan akhirnya kelelahan.

Komuter KAI memohon maaf atas kendala eskalator dan lift beberapa kali mengalami kendala, ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba merespon kejadian tersebut, Kamis (9/6/2022).

Sementara itu, ucap Anne, di Stasiun Klender dua unit lift juga sudah normal beroperasi sedangkan eskalator masih dalam perbaikan.

Baca juga: Stasiun Gambir Tidak Pensiun, Tapi Akan Difungsikan Khusus untuk KRL

Di Kranji Stasiun dua unit lift arah peron dan arah keluar stasiun sudah selesai dan sudah bisa digunakan kembali sedangkan eskalator masih dalam proses perbaikan.

” Mengenai foto ibu hamil Alhasil dari media sosial, kami tidak perlu menunggu sampai keesokan harinya, ketika kami memiliki fasilitas untuk lift dan lift masih dalam perbaikan secara menyeluruh,” kata Anne.

Anne Efek, KAI Commuter memiliki kontrak dengan Dirjen Kimia Farmasi Umum dan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk memberikan bantuan teknis dan untuk dapat membuat terakota dan stasiun kereta api dan lift lift.

“Dari hasil pemeriksaan secara menyeluruh akan dilakukan perbaikan dan penggantian sparepart yang rusak agar dapat melayani lebih baik lagi kepada pengguna KRL,” kata Anne.

Anne menuturkan, KAI membutuhkan waktu dalam penyelesaiannya, diharapkan pada Bulan Juli Minggu ke dua fasilitas eskalator dan lift tersebut dapat beroperasi untuk melayani pengguna KRL.

Baca juga: Stasiun Gambir Direncanakan Melayani Kembali Perjalanan KRL

“Dari progress per seba bertahap beberapa fasilitas lift sudah beroperasi diantaranya di Stasiun Cakung Dua unit lift sudah dapat digunakan kembali yaitu lift menuju JPO atau arah luar stasiun dan lift di peron jalur 1 dan 2, sedangkan satu unit lift di peron jalur 3 dan 4, serta dua unit eskalator masih dalam proses perbaikan, “imbuh Anne.

Melalui petugas di stasiun, lanjut Anne, KAI Commuter siap membantu pendampingan kepada pengguna KRL yang membutuhkan layanan, selama perbaikan fasilitas tersebut dilakukan.

“Dengan volume AC dan KRL, kita punya Dirjen Perhubungan Umum Kimia Perifer dan PT KAI Daop 1.

Sebelumnya, foto ibu hamil yang berselonjor itu diunggah oleh akun Twitter komunitas pengguna KRL Jalur Bekasi, @jalurbekasi.

“Kejadian kemarin malam di Stasiun Cakungseorang ibu hamil kelelahan karena lift dan eskalator kagak dibetul-betulin sama @perkeretaapian,” tulis akun @jalurbekasi, Kamis (9/6/2022).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/09/viral-wanita-hamil-kelelahan-akibat-eskalator-stasiun-cakung-mati-begini-respon-kai

Tidak ada komentar :

Posting Komentar