Universitas Moestopo Akan Pilih Rektor Baru, Berikut Tahapan Penjaringannya

Universitas Moestopo Akan Pilih Rektor Baru, Berikut Tahapan Penjaringannya

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pemilihan Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) periode 2022-2027 digelar sip.

Ketua Pengurus Yayasan UPDM Hartono Larasmenambahkan pemilihan rektor universitas yang sudah berdiri sejak 1962 ini akan merancanglenggarakan dengan asas demokrasi, transparan dan akuntabel.

Dia menjelaskan proses pemilihan Rektor Universitas Moestopo ini mulai dilaksanakan.

Pada saat ini, caal dapat dilepas sehingga orang tersebut dapat merasakan tahapan selanjutnya.

“Sekali-sekali saya mengucapkan terima kasih kepada Pancasila atas dukungan dan semangatnya. Universitas Moestopo. Oleh samping juga harus memiliki integritas akademik yang unggul, serta komitmen kuat untuk memajukan Universitas “Merah Putih”. Hal ini juga yang mendorong diluncurkannya paket-paket terintegrasi,” ujar Ketua Pengurus Yayasan UPDM Hartono Larassecara tertulis, dikutip Sabtu (14/5/2022).

Dia mengatakan, Kriteria-kriteria itu sangat penting.

Baca juga: Ketua MWA: Rektor Rektor UI dan Jajaran Harapan Bawa Kemajuan Kampus

Namun, terima kasih kepada Prof. Dr Moestopo, Universitas Pendiri yang telah mempromosikan dunia ke seluruh dunia dan untuk kepentingan orang miskin, untuk kepentingan kehidupan bangsa dan membangun karakter kebangsaan.

“Karena dengan kualitas dan karakter kebangsaan yang kuat, maka kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia untuk mewujudkan cita cita perjuangan bangsa adalah kemajuan kesejahteraan masyarakat, segera dapat diwujudkan,” katanya.

Hartono Laras menjelaskan calon rektor Universitas Moestopo harus memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajarial.

Untuk mendukung calon-calon terbaik itu, maka Panitia Penyelenggara Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor (P3CR) pun dibentuk, untuk mendukung suksesnya rektor yang transparan, demokratis dan akuntabel.

Ketua P3CR Prof Dr Budihardjo M Lebih menjelaskan saat ini, dokumen sudah bisa dilakukan untuk kemudian bisa dan divalidasi.

Setelahnya, calon rektor akan menjalani Fit & Proper Test.

“Bila terpilih, disampaikan ke Pembina Yayasan, dan segera dilaksanakan pelantikan rektor terpilih. Kami menjadwalkan pelantikan rektor baru akan dilakukan pada 6 Juni 2022,” ujar Prof Budihardjo.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/pendidikan/2022/05/14/universitas-moestopo-akan-pilih-rektor-baru-berikut-tahapan-penjaringannya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar