Bidik Keluarga Muda, Maybank Siapkan Pembiayaan Properti Berbasis Syariah

Bidik Keluarga Muda, Maybank Siapkan Pembiayaan Properti Berbasis Syariah

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kepemilikan propertibaik berupa rumah, apartemen, rukan, atau ruko, merupakan salah satu checklist kebutuhan pokok yang membutuhkan nilai investasi yang cukup besar.

Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk tahun 2019, sebanyak 81 orang akan dapat menerima telepon seluler secara penuh.

Sebanyak 24,92 persen penduduk dunia hidup di bawah garis kemiskinan, dan 17,27 persen hidup di bawah garis kemiskinan (DP).

Sementara, berdasarkan laporan ‘Indonesia Property Market Report’ dari Rumah.com, indeks permintaan dan suplai properti melonjak secara drastis, sehingga indeks harga properti tetap terkendali pada kuartal pertama 2022.

melihat fenomena ini, PT Bank Maybank Indonesia Tbk. United Unit Usaha Syariah (UUS) -nya kembali menggiatkan pembiayaan properti yang menyasar semua kalangan termasuk para profesional dan keluarga muda melalui Pembiayaan Properti iB.

Head of Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari mengatakan perusahaan Property iB tidak akan mampu menjangkau calon nasabah Maybank, namun mampu memberikan layanan nasabah terbaik kedua.

Baca juga: Lippo Karawaci Menjawab Kebutuhan Properti for Segmen Milenial

“Fitur take over produk perusahaan ini bisa ditebus untuk transfer kredit ke Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari bank semula ke fasilitas pembiayaan dengan UUS Syariah Maybank dan melakukan Top Up atas fasilitas take over tersebut,” jar 14/ 22/ ).

Dengan fitur-fitur tersebut, nasabah dapat diperlakukan sebagai hadiah khusus yang diberikan kepada seseorang yang berusia 20 tahun.

Pembiayaan Properti iB juga memiliki banyak keuntungan dan manfaat bagi pekerja keras yang kesulitan melacak berapa banyak waktu yang harus mereka habiskan, yang berarti mereka dapat mengelola kompetensi mereka, bahkan jika mereka miskin. properti dapat mewujudkan keinginannya dalam memiliki properti idamannya.

“Melihat potensi pertumbuhan properti di Indonesia serta fasilitas pembiayaan properti yang masih menjadi pilihan utama konsumen dalam pembelian properti dengan pangsa menpapai 75,65 persen. Oleh karena itu, solusi UUS Maybank Pembiayaan Properti iB you can download piahan bagi masyarakat untuk rueli rumah, thanks to Prinsip Syariah, “thanks Romy Buchari.

Menurut UUS Maybank, program Pembiayaan Properti iB diberikan dengan varian tetap sewa/tarif setara dengan ketentuan sebagai berikut:

Melalui program #MyBank Rumah Syariah iB, pembelian properti menyalaku akad Musyarakah Mutanaqishah (MMQ) di mana pembeli akan memasuki kontrak kerja sama modal antara Bank dengan pembeli atau nasabah untuk memiliki properti sesuai nisbah yang disepakati.

“Jawaban atas pertanyaan nasabah akan digunakan untuk pembelian kepemilikan Bank secara bertahap sehingga pada akhir masa pembiayaan, nasabah akan memiliki 100 persen properti tersebut, “jelasnya.

Pembiayaan memiliki tarif yang tetap dan bersaing, dengan 3,63% selama 3 tahun pertama dan 10,63% untuk 7 tahun berikutnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/14/bidik-keluarga-muda-maybank-siapkan-pembiayaan-properti-berbasis-syariah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar