Stasiun Manggarai melakukan Operasi Switch Over, Route dan Pola KRL Jabodetabek Berubah

Stasiun Manggarai melakukan Operasi Switch Over, Route dan Pola KRL Jabodetabek Berubah

Dilansir Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

ramlihamdani.id, JAKARTA – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) membagikan pos dan pola operasinya di KRL Computerline jurusan Jabodetabek. Perubahan tersebut terjadi karena adanya kegiatan pindah (SO) ke-5 untuk mendukung penataan dan penkkondisian jalur kereta api.

Kegiatan SO 5 pada Stasiun Manggarai akan mulai dilaksanakan pada 27 Mei hingga 28 Mei 2022 mendatang. Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten, Rode Paulus seperti SO 5 perlu dilakukan untuk terhubung dengan pelanquaran Stasiun Manggarai.

Nantinya SO 5 akan beroperasi dan memanfaatkan waktu jendela atau selama waktu ini operasional kereta api agar perjalanan kereta api termasuk KRL Commuterline tidak terganggu.

“Kami akan memanfaatkan waktu jendela dimulai setelah kereta terakhir beroperasi dan sebelum kereta pertama memulai perjalanan di esok hariya” jelas Paulus.

Selama berlangsungnya kegiatan SO 5, penggantian nama Direktorat Genderal Perkeretaapian (DJKA) akan mengaktifkan jalur sementara atau jalur sementara di Jalur 1 dan Jalur 2. Sementara untuk jalur 3 akan ditutup, agar pekerjaan sturuktur sipil banjangi dingi sansi

Baca juga: Kapasitas KRL Dinaikkan Jadi 80 Persen, Penumpang Tanyakan Kapasitas Kursi Panjang

Jika Anda ingin meningkatkan pengoperasian permainan DJKA pada perubahan sistem persistensi dan daftar aliran atas (JLAA), jika Anda ingin dapat mengoordinasikannya dengan mudah.

Perubahan jalur dan grafik KRL

Jalur 1 dan Jalur 2 akan membagikan lagu Kereta Api Jarak Jauh, dan Jalur 3 akan membagikannya. Kemudian untuk KRL Commuterline Lintas Bekasi / Cikarang Line akan dilayani di Jalur 6 dan Jalur 7. Sedangkan jalur lintas Bogor Computerline akan beroperasi di Jalur 10, Jalur 11, Jalur 12, dan Jalur 13.

Baca juga: KAI Commuter: Kenaikan Tarif Tiket KRL Jabodetabek Masih Belum Dipastikan

Selain mengubah jalur pelayanan kereta api, pelaksanaan SO 5 juga diikuti dengan penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) KRL Commuterline. Dimana pola operasi dan peron KRL Commuterline akan mengalami perubahan yang cukup signifikan khususnya untuk Jalur Bogor dan Jalur Bekasi/Cikarang. Perubahan tersebut diantaranya:

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/21/stasiun-manggarai-lakukan-switch-over-rute-dan-pola-operasi-krl-jabodetabek-berubah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar