Perluas Jangkauan Uang Digital, Warga China Kini Bisa Transportasi Umum Pakai e-CNY

Perluas Jangkauan Uang Digital, Warga China Kini Bisa Transportasi Umum Pakai e-CNY

Dilansir Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

ramlihamdani.id, BEIJING – Ambisi pemerintah China yang ingin memperluas penggunaan mata uang digital buatan bank sentral China CBDC, yang dipilih e-CNY ini tidak berarti terlihat jelas.

Silakan coba lagi dalam beberapa menit yuan digital tersebut, untuk tippelian tiket transportasi umum yang kedua.

Sistem ini dirancang untuk mengurangi kebutuhan digital yuan digital atau e-CNY, serta memungkinkan transmisi multicast tanpa harus mengkhawatirkannya.

Baca juga: Kena Sanksi Ekonomi, Pengusaha Rusia Kini Pakai Yuan dan Bank China untuk Berbisnis

Nantinya dengan menggunakan aplikasi yuan digitalbaik pengguna ponsel iOS maupun Android bisa langsung melakukan scan barcode untuk menyelesaikan pembayaran tiket tersebut.

Melansir dari situs Investing, sistem pembayaran e-CNY back transport umum akan tersedia di 23 kota. Dimana 12 kota besar di China telah berhasil menerapkan pembayaran baru ini, termasuk wilayah Zhejiang, yang akan pusat Asian Games 2022.

Meskipun teknologi ini sekarang sudah sepenuhnya digital, e-CNY masih menggunakan teknologi blockchain, baik cryptocurrency digital maupun terestrial dan hanya dapat digunakan untuk mengirimkan mata uang digital.

Baca juga: Penjualan Kripto Melemah, Presiden El Savador Malah Borong Bitcoin Senilai Rp 225 Miliar

Hal ini agar kepemilikan yuan digital daatur oleh pemerintah China melalui Bank Sentral China. Sehingga pemerintah memiliki tanggung jawab untuk mengelola pasokan moneternya. negara.

Sejak awal peluncuraannya pada 2014 silam, jumlah transaksi yuan digital Pada akhir 2021, itu akan menelan biaya 11 juta dolar AS, yang menurutnya akan dapat melakukan pengembalian e-CYN ke China.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/new-economy/2022/05/11/perluas-jangkauan-uang-digital-warga-china-kini-bisa-bayar-transportasi-umum-pakai-e-cny

Tidak ada komentar :

Posting Komentar