Masih Langka di Pasaran, Sony Siap Genjot Produksi PlayStation 5

Masih Langka di Pasaran, Sony Siap Genjot Produksi PlayStation 5

ramlihamdani.id – Mulai hari ini, versi terbaru dari game yang akan dirilis oleh Sony tersebut akan tersedia di PlayStation 5 (PS5).

Ini adalah satu-satunya cara untuk berbagi PS5 terbaru dengan Sony. Meski demikian, kelangkaan PS5 ini akan berakhir dalam waktu dekat.

Namun, Presiden dan CEO Sony Interactive Enterainment (SIE), Jim Ryan, telah mengumumkan bahwa produk PS5 akan segera dirilis.

Baca juga: Sony Umumkan Ekpansi ke Metaverse, Hadirkan Realitas Dunia Virtual Lewat Gim Playstation

Ia tak mengumbar berapa jumlah penambahan produkai suksesor PS4 tersebut secara rinci. Yang jelas, jumlah penambahan tersebut akan lebih banyak dari sebelumnya.

“Kami berencana untuk menambah angka prodolsi konsol game (PS5) kami ke angka yang belum pernah kami capai,” ujar Ryan dalam pernyataannya kepada para investor, dikutip KompasTekno dari Gizmodo, Minggu (29/5/2022).

Dengan peluncuran quartal-IV tahun finansial 2021 (FY21), Sony telah mengumumkan bahwa mereka akan dapat meluncurkan versi kedua dari unit PS5, dengan unit 3,3 unit untuk periode yang sama.

Baca juga: Sony Segera Luncurkan 3 Warna Baru untuk Cover PlayStation 5

Dengan pemikiran ini, total PS5, yang diharapkan terintegrasi penuh, memiliki unit 19,3 unit, kisaran terestrial 11,5 unit per FY21 dan 7,8 unit per FY20.

Kembali lagi penurunan penjualan tadi, hal tersebut, lanjut Ryan, bukan disebabkan oleh permintan PS5 yang menurun, melainkan karena kelangkaan komponen perangkat keras yang melanda dunia, sebagai efek dari pandemi Covid-19.

Meski demikian, seperti apa yang dirancang tetapi di atas, Ryan optimistis bisa meningkatkan produksi PS5 dengan menyediakan pasokan komponen untuk merakit game tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja.

Sekali lagi, produk PS5 diharapkan akan dikirim ke Covid-19 atau Rusia di Ukraina sebagai bagian dari industri.

Artikel ini tersedia di Kompas.com dengan judul “Sony Bakal Genjot Produksi PS5

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/techno/2022/05/30/masih-langka-di-pasaran-sony-siap-genjot-produksi-playstation-5

Tidak ada komentar :

Posting Komentar