Laznas BMM Salurkan 9.441 Paket Buka Puasa Dhuafa

Laznas BMM Salurkan 9.441 Paket Buka Puasa Dhuafa

Menurut Tribunnews, Ariir Choirul

ramlihamdani.id, JAKARTA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui program Ramadhan 1443 H “Nikmatnya Berbagi” telah mendistribusikan paket-paket bergizi untuk 9.441 dhuafa yang diterjemahkan ke dalam berbagai wilayah Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak awal Ramadhan dan melibatkan para relawan yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa kepada para dhuafa di AcehBanten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur hingga Sulawesi Tengah.

Para dhuafa penerima paket ifthor bergizi berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari para pekerja harian, pedagang keliling, sopir angkutan umum, petugas transportasi umum hingga para santri yatim dhuafa di berbagai pelosok daerah Indonesia.

Salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang menjadi sasaran pendistribusian adalah Ponpes pelosok Hidayatul Mubtadi’in yang berkedudukan di Kampung Ciseureuheun, Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat dengan total 100 sen.

Baca juga: Depok Car Community (DCC) Gelar Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa

“Terima kasih kepada seluruh donatur BMM dan orang baik atas donasinya berupa Bantuan Paket Ifthor kepada santri kami” ujar Kyai Ibnu Kosim selaku pimpinan Ponpes pelosok Hidayatul Mubtadi’in.

Program nikmatnya berbagi yang memang memiliki utama berupa mempersembahkan paket berbuka puasa tersebut merupakan bagian dari usaha BMM untuk mengatasi kekurangan gizi dalam asupan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat, khususnya para dhuafa.

Hal ini dikarenakan keterbatasan ekonomi membuat sebagian besar dhuafa sering kali kandungan gizi dalam makanannya padahal berdampak besar pada kondisi kesehatan mereka.

Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. dhuafa, setidaknya di bulan Ramadhan yang istimewa. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk mengajak masyarakat merasakan nikmatnya berbagi dengan sesama, terlebih di bulan suci.

“Alhamdulillah 9.441 paket yang bergizi telah kami distribusikan, tentunya program ini menjadi bagian dalam usaha pemenuhan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi oleh para dhuafa,”build Novi Wardi, Director Bek, dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (1/5/2022).

“Ramadhan ini akan menjadi bulan yang sangat penting bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk berdonasi ke badan amal. Saya berharap Anda dapat memberikan donasi untuk donasi BMM yang telah Anda tawarkan secara khusus,” dia berkata.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/02/laznas-bmm-distribusikan-9441-paket-ifthor-bergizi-untuk-para-dhuafa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar