Lagu Terlatih Patah Hati Sukses, Bikin The Rain Takut Bikin Album Baru

Lagu Terlatih Patah Hati Sukses, Bikin The Rain Takut Bikin Album Baru

Oleh Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

ramlihamdani.id, JAKARTA – Grup band Hujan Merilis album ketujuhnya bertajuk ‘Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama’, set sukses dengan albumnya ‘Jabat Erat’.

Dalam produksi album ketujuh yang sudah dirilis pada 23 April 2022 lalu, Hujan butuh waktu selama enam tahun.

Indra Prasta, grup vokal band Hujan mengakui ada sedikit jaringan merilis album, karena album Jabat Erat sukses dan memiliki beberapa single hits, seperti ‘Terlatih Patah Hati’.

Mengapa tidak, lajang Terlatih Patah Hati Hujan yang berkolaborasi dengan Endank Soekamti, masih ngehits sampai sekarang sejak lahir pada 18 November 2013.

“Lagu itu sudah sembilan tahun usianya masih ngehits. Album Jabat Erat kami menganggap sangat sukses, karena kami berjuang ketika menjadi indie label,” kata Indra Prasta saat berbincang dalam Podcast Kinari di kantor redaksi. Wartakotalive.com bersama Hujan.

“Selain Terlatih Patah Hati, adalah satu-satunya lagu yang pernah kamu mainkan.

Baca juga: Album The Rain Rilis Ketujuh, Bertajuk 12 Lagu The Terms of Life from Kebiasaan Sering Melamun

Indra yang juga berprofesi sebagai penyiar itu menyebut, setelah merilis album Jabat Erat pada 2016, ia bersama Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal) merilih merilis single demi single.

“Sampai akhirnya pandemi. Kemudian kami harus berpikir ada sesuatu diusia 20 tahun kami berkarya. Akhirnya kami selesaikan album ketujuh ini Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama“jelasnya.

“Betul, album ini produk dunia. Album ini produk 3,5 tahun. Ketujuh ya selama enam tahun,” kata Iwan Tanda.

Selain karena adanya ketakutan, Indra menyebut pembuatan album ketujuh, karena Hujan keasikan manggung guna menambah panjangkan umur dari lagu ‘Terlatih Patah Hati’.

Sementara itu, Aang AnggoroDrummer Hujan mengakui dirinya hanya ingin berkarya dan tidak ada misi mengalahkan single Terlatih Patah Hati dalam album ketujuhnya.

“Kami cuma pengin album ini didengar masyarakat dan penggemar. Kalau ngehits, itu bonus,” ujar Aang Anggoro.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/seleb/2022/05/29/lagu-terlatih-patah-hati-sukses-bikin-the-rain-takut-bikin-album-baru

Tidak ada komentar :

Posting Komentar