Sinergi Semakin Baik, Vaksinasi BIN Sulut Sudah Capai 334.828 Dosis

Sinergi Semakin Baik, Vaksinasi BIN Sulut Sudah Capai 334.828 Dosis

ramlihamdani.id, JAKARTA – Kolaborasi Badan Intelijen Negara (BIN) telah menerima total 334.828 lamaran dari Covid-19 di Sulawesi Utara pada 26 April 2022.

Capaian yang tergolong tinggi ini, memicu rasa optimis.

Diprediksi tahun 2022 ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara akan melampaui tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata sebanyak sejuta dosis sepanjang tahun.

Menelut Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara (Kabinda Sulut) Laksamana Pertama TNI Adriansyah, penx ak aksalerasi vaksinasi ini tak terlepas dari sindagi Binda dengan instansi-instansi lain, seperti Dinas Kesehatan, serta sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Bamsoet Tegaskan Pentingnya Vaksinasi Ideologi Untuk Melawan Radikalisme dan Intoleransi

“Sinergi kita semakin baik, masyarakat juga akan semakin sadar pentingnya vaksinasi, sehingga kita berhasil menyuntikkan vaksinasi kepada masyarakat Sulut sebanyak 334.828 dosis,” kata Adriansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (28/4/2022).

Capaian tersebut, lanjut Adriansyah, sangat membantu pembentukan kekebalan komunal masyarakat.

Karena saat ini kelompok sasaran vaksinasi semakin luas dan dosisnya pun semakin tinggi yaitu hingga dosis ketiga atau booster.

“Termasuk di dalamnya kelompok rentan anak 6-11 tahun serta lansia, di samping masyarakat umum. Dan wilayahnya tidak hanya di perkotaan, tapi juga menyasar hingga mereka yang tinggal di wilayah terpencil, terdalam, terluar dan terjauh (4T). Tujuan kita, ag kekebalan komunal atau herd immunity bisa ditemukan di seluruh wilayah,” kata Adriansyah.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/04/28/sinergi-semakin-baik-vaksinasi-bin-sulut-sudah-capai-334828-dosis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar