Karyawan Magang PLN Tolikara Tewas Tersetrum Saat melakukan Pemeliharaan Jaringan

Karyawan Magang PLN Tolikara Tewas Tersetrum Saat melakukan Pemeliharaan Jaringan

ramlihamdani.id, JAYAPURA – Nelenus Jikwa (22) tewas akibat tersengat aliran listrik saat melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Jalan Trans Irian Wamena, dekat Kantor Kampung Lantipo, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (22/4/2022) sekira pukul 12.00 WIT.

Korban adalah seorang karyawan magang PLN Tolikara.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal Mengatakan, kejadian ini bermula ketika petugas PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan dengan cara membersihkan ranting-ranting pohon yang menempel di kabel.

“Saat melakukan pekerjaan, korban menginjak kabel jaringan masih ada arus listrik yang mengalir melalui jaringan, sehingga korban tersengat dan meninggal dunia di tempat,” kata Kabid Humas Polda Papua.

Kemudian pihak PLN melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayawijaya untuk mengambil langkah-langkah dari korban.

Baca juga: Kronologi Kakek di Sragen Tewas Tersetrum Jebakan Tikus yang Dibuatnya Sendiri

Mendapat laporan kejadian itu, piket fungsi Polres Jayawijaya langsung mengunjungi dan tempat kejadian perkara (TKP).

Sambil menunggu petugas PLN untuk menurunkan korban yang masih berada di atas tiang listrik selanjutnya dievakuasi ke RSUD Wamena.

Kasus tersebut kini dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Jayawijaya.

Artikel ini tentang diang Tribun-Papua.com dengan judul Pemeliharaan Jaringan, Karyawan Magang PLN Tolikara Tewas Tersengat Aliran Listrik

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/04/23/karyawan-magang-pln-tolikara-tewas-tersetrum-saat-melakukan-pemeliharaan-jaringan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar