Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia, Polri menyelenggarakan Kompetisi Oranye Piala Panglima Polri 2021.

Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia, Polri menyelenggarakan Kompetisi Oranye Piala Panglima Polri 2021.

ramlihamdani.id, Jakarta – Divisi Humas Polri Melakukan kompetisi penyaringan Piala Kapolri 2021 Diselenggarakan pada 10 Desember.

Ini adalah bagian dari peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang sedang berlangsung.

Inspektur Dedi Prasetio, Kepala Divisi Humas Polri, mengatakan kompetisi ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keinginannya.

Baca juga: ፖሊስ የሰብአዊ መብት ቀንን በአስር ሚሊዮኖች ሽልማት የሚዘክር የኦሬሽን ውድድር አካሄደ, ተሳታፊዎች ለመተቸት ነፃ ናቸው.

“Menyediakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keinginan dan gagasannya sekaligus mengajarkan masyarakat untuk menyampaikan keinginannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi mereka,” kata Daddy dalam keterangannya, Rabu (24/11). / 2021).

Motonya adalah “Merayakan Hari Hak Asasi Manusia.” Sementara itu, tema acaranya adalah gratis. Dengan kata lain, peserta bebas berbicara dalam bentuk kritik atau masukan yang membangun.

Baca juga: Polisi dalam siaga tinggi untuk 212 aksi unjuk rasa, dan diminta dalam jumlah besar untuk menerapkan Prox

Deddy menambahkan, ini merupakan komitmen Polri untuk menghormati kebutuhan masyarakat yang merupakan salah satu hak asasi manusia.

Hal ini mengacu pada Pasal 28 UUD 1945 dan Pasal 9 UUD 1998 tentang Kebebasan Berekspresi.

Mantan Kapolda Kalteng:

Technical Orange Competition selanjutnya akan melalui proses pemilihan tingkat Polda yang selanjutnya akan disaring untuk masuk ke Mabes Polri. Semua lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses ini. Mulai dari pelajar, buruh, petani dan lain-lain. Kompetisi ini terdiri dari 1 tim yang dapat menampung 5-15 orang.

Pendaftaran kompetisi akan berlangsung dari 25 November 2021 hingga 30 November 2021. Peserta yang berhasil meraih juara pertama pada 10 Desember setelah melewati proses penyaringan di tingkat Polda di Tingkat Pusat atau Mabes Polri.

Polri telah menyiapkan hadiah 50 juta birr untuk pemenang pertama. Kemudian juara kedua Rp 30 juta dan juara ketiga Rp 20 juta.

Seperti diketahui, polisi bukanlah yang pertama terlibat dalam kegiatan yang berkaitan dengan kebebasan berekspresi dan berekspresi. Alasannya adalah bahwa korpus Bianyangara 30 Oktober 2021 Festival Kontes Wallpaper sukses digelar.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/11/24/memperingati-hari-ham-sedunia-polri-menggelar-lomba-orasi-unjuk-rasa-piala-kapolri-2021

Tidak ada komentar :

Posting Komentar