Politikus PDIP Sebut Puan Maharani Miliki Utihanan Tinggi Terhadap Masalah Kesejahteraan Sosial

Politikus PDIP Sebut Puan Maharani Miliki Utihanan Tinggi Terhadap Masalah Kesejahteraan Sosial

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Chaerul Umam

ramlihamdani.id, JAKARTAKetua DPR RI Puan Maharani meebut memeliki atatan tinggi tebagan tebagan kesejahteraan sosial yang ada di tanah air.

Hal ini terlihat dari kebijakan Puan yang juga pernah menjabat sebagai Menko Pembangungan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan kini menjadi pimpinan DPR RI.

Puan perunan penentang di balik sukseksnya DPR RI verifikasi Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Puan juga mendorong DPR agar segera segera kankangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA) menjadi Undang-Undang.

“Dari awal saya sangat yakin dengan adanya Ibu Puan sebagai Ketua DPR RI karena sebelum Ibu Puan ini pernah mendiko PMK, beliau sangat paham dan sangat paham dengan masalah sosial yang panas mulai dari hulu hinga hilir,” kata anggota DPR RI Fraksi PDIP Selly Andriany Gantina , kepada wartawan, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Relawan di Jatim Sosializakan Puan Maharani Capres 2024, Deklarasi Prabowo Diundur Jadi 13 Agustus

Selan perhatian, Puan juga dibetas Selly memberikan dukungan penuh kepada masing-masing Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk membahas RUU terkait masalah tersebut. kesejahteraan sosial.

Misalnya UU TPKS yang menjadi korban Komisi VIII dan RUU KIA yang menjadi tugas Komisi IX.

“Bukan hanya atamaan tepai mendukung beliau dengan kepakan perkayaan kepada masing-masing komisi seksut masing-masing pegang yang menangani masalaam.” kesejahteraan sosial,” kata anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Atas dasar itu, Selly pun akan mendukkan setiap kebijakan yang menjadi menatanan Puan Maharani.

Tak hanya dari sisi fungsi legislasi, tetapi juga dari fungsi pengawasan dan anggaran.

“Saya akan dukung apa kebijakan ketua DPR agar apapun kebijakan ketua DPR bisa dilaksanakan. Sehingga DPR tidak hanya bicara regulasi, tapi ada dukungan anggaran yang bisa akan dilaksanakan.” tegasnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/01/politikus-pdip-sebut-puan-maharani-miliki-perhatian-tinggi-terhadap-masalah-kesejahteraan-sosial

Tidak ada komentar :

Posting Komentar