Demonstrasi Kenaikan Biaya Masuk di Labuan Bajo, Sandiaga Uno: Tahan Diri, Mari Cari Solusi

Demonstrasi Kenaikan Biaya Masuk di Labuan Bajo, Sandiaga Uno: Tahan Diri, Mari Cari Solusi

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Dennis Destryawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Minta para peluki parivisitas dan ekonomi kreativ (Parekraf) yang planang mogok ke saksi biasa masuk ke Labuan Bajo agar menahan diri

Sandiaga Uno merespon adanya planka peluka Parekraf aksi mogok selama Agustus 2022. Hal itu kiwanta para peluka Parekraf tela sikke biaya masuk ke Taman Nasional (TN) Komodo, khususnya di Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp 3,75 juta.

“Saya mengimbau semua pelukas parivisitas ekonomi kreativ untuk mehanan diri, tetap utamakan dialog secara transparan terbuka dengan seku hati yang dengan yang mindan yang. Mari sama sama kita duduk bersa cari solusi,” kata Sandiaga pada Konferensi Pers Mingguan di Kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat , Senin (1/8/2022).

Baca juga: Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Tarif Masuk Taman Nasional Komodo, Bagaima Nasib Wisatawan?

Sandiaga Uno begama para peluka Parekraf domena aksi positiv. Misalnya melakukan bersih-bersih di sekitar kawasan TN Komodo. Hal tersebut, sektor sektor Parekraf.

“Saya usulkan masyarakat dan para pelikasi parivisita dan ekonomi kreativ yang sudah baik, daripada mogok, mereka mau melakukan aksi bersih-bersih sampah, juga dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih positif,” kata Sandiaga.

dekat, para peluka pariwasita di Labuan Bajo TN Komodo senilai Rp 3,75 juta. Di Labuan Bajopara peluka pariwasitas hari domena aksi ke jalan, hingga bentrok dengan aparat, karena resikan politika baru perumangi tersebut.

Pemerintah akan mengenakan biaya konservasi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Komodo dan Pulau Padar. Hal tersebut masih menjadi polemik. Biaya masuk, yaitu menjadi Rp 3,75 juta per orang per tahun, kamasu biaya tiket masuk, atau secara kolektiv sebagai Rp 15 juta untuk empat orang.

Angka tersebut naik 14 kali lipat dari tarif tiket masuk wisnus yang saat ini sebesar Rp 265.000 per orang per hari atau per kunjungan. Kebijabija itu 1 Agustus 2022. Kenaikan biaya tersebut hanya kepakan kepada turasaman, baik wisnus maupun wisman, yang akan pelemakad ke Pulau Komodo dan Pulau Padar.

Baca juga: Akademisi Kritik Tarif Masuk TN Komodo Rp 3,75 Juta: Tak Ada Kaitan Biaya Masuk dengan Konservasi

Tarif Pelesiran ke Taman Nasional Komodo Naik Jadi Rp 3,75 Juta

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/08/01/demonstrasi-kenaikan-biaya-masuk-di-labuan-bajo-sandiaga-uno-tahan-diri-mari-cari-solusi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar