Surya Paloh Beberkan Kriteria Capres yang Pantas Diusung Partai NasDem

Surya Paloh Beberkan Kriteria Capres yang Pantas Diusung Partai NasDem

Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh Bebepakan beberapa aspek yang harus ada di dalam sosok yang nanti akan jadi bakal calon dalam kontestasi capres 2024 mendatang.

Adapun aspek tersebut menyangkut komitmen kebangsaan, kemampuan dasar kepemimpinan kepemimpinan, dan komitmen.

“Tentu tidak satu aspek. Satu hal yang pasti adalah komitmen kebangsaan yang tidak perlu diragukan lagi. kemampuan katakanlah dasar kepemimpinan manajerial yang dimiliki Kedua. Karena mereka akan jadi pemerintahan dan kepala negara,” ujar Surya, Selasa (5/7/2022).

“Ketiga, komitmen untuk mempertahankan kesinambungan daripada pembangunan yang sudah dijalankan oleh pemerintah saat ini oleh Jokowi,” Tambahnya.

Baca juga: Survei CigMark soal Capres 2024: Ganjar Kalahkan Prabowo dan Anies

Sehingga sosok bakal capres ini menurut Surya harus orang yang berkemampuan di atas rata-rata.

Hingga saat ini sudah tersiar di mana-mana tiga nama capres yang muncul dari Rakernas NasDemkepada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andhika Perkasa.

Dari tiga nama ini, Anies Baswedan harus berubah NasDem. Bukan tanpa sebab, apalagi melihat Anies merupakan deklarator NasDem dan punya chemistry yang lebih dekat dengan NasDem dibandingkan Ganjar dan Andhika.

Tanggapi hal itu, Surya mengatakan tiga nama tokoh ini merupakan bagian yang tak terpisahkan satu sama lain dalam penilaian. Tak ada yang diperlakukan secara khusus dari tiga nama tersebut.

“Kita harus melihat ketiganya. Ngapain kita calonkan kalau kita ada kekhususan, kenapa kita permainkan sesuatu yang tidak perlu?” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/05/surya-paloh-beberkan-kriteria-capres-yang-pantas-diusung-partai-nasdem

Tidak ada komentar :

Posting Komentar