Sederet Risiko Jika Kamu Beli Smartphone Garansi Tak Resmi, Salah Satunya IMEI Bisa Terblokir

Sederet Risiko Jika Kamu Beli Smartphone Garansi Tak Resmi, Salah Satunya IMEI Bisa Terblokir

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

ramlihamdani.id, JAKARTA – Memiliki gadget telepon selular Pintar (smartphone) di era digital sudah menjadi kebutuhan masyarakat secara global, termasuk di Indonesia.

Hal itu karena smartphone merupakan salah satu produk elektronik yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk melakukan komunikasi, bahkan mengakses dunia.

Oleh karena itu, banyak orang memutuskan untuk membeli smartphone Untuk memudahkan masyarakat menjalani kehidupan sehari-hari di era disrupsi digital.

Di antara merak, tidak sedikt yang ultimani membeli smartphone yang tidak memiliki garansi resmi (pasar gelap), karena dibanderol dengan harga yang lebih angsang.

Baca juga: Cara Membuat Halaman di Facebook, Bisa Lewat Ponsel atau PC

Mereka bahkan tidak memikirkan resiko dan masalah yang akan muncul setelah membeli smartphone tersebut.

Dikutip dari laman mengganggu.AsiaSabtu (23/7/2022), Indonesia merupakan pasar yang besar bagi produkmen telepon selular termasuk smartphonedengan 60 juta smartphone terjual etap tahunnya.

Pada tahun 2019, Indonesia kehilangan Rp 2 triliun atau setara 141 juta dolar Amerika Serikat (AS) dalam potensi pertambahan nilai setiap tahun telepon selular yang diimport secara ilegal.

Tolong tahu, smartphone dengan garansi tidak resmi potenzial zagaralan untuk penguanya.

Lalu risiko apa yang akan kamu lakukan saat membeli smartphone yang tidak memiliki garansi resmi?

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/techno/2022/07/24/sederet-risiko-jika-kamu-beli-smartphone-garansi-tak-resmi-salah-satunya-imei-bisa-terblokir

Tidak ada komentar :

Posting Komentar