PERINGATAN DINI BMKG Jumat, 15 Juli 2022: Wilayah Ini Berpotensi Cuaca Ekstrem dan Gelombang Tinggi

PERINGATAN DINI BMKG Jumat, 15 Juli 2022: Wilayah Ini Berpotensi Cuaca Ekstrem dan Gelombang Tinggi

ramlihamdani.id – Simak informasi agama agama BMKG cuaca ekstrim dan gelombang tinggi untuk besok Jumat, 15 Juli 2022.

Mengutip dari bmkg.go.idBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, di beberapa wilayah Indonesia, cuaca ekstrem dan gelombang tinggi akan terjadi besok.

Daerah Tekanan Rendah berbagi Samudra Hindia barat Sumatera yang memberikan pengalihan Samudra Hindia barat Sumatera.

Daerah Tekanan Rendah juga menawarkan Low Level Jet (angin lapisan permukaan den kecepatan> 25 knot) yang berasal dari Samudra Hindia barat daya Banten hingga barat Samudra Hindia barat Sumatera.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG Kamis, 14 Juli 2022: 24 Wilayah Berpotensi Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin

Sirkulasi Siklonik terpantau di Selat Karimata dan Samudra Pasifik utara Papua Barat yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Laut Jawa hingga Bangka Belitung, dan di Samudra Pasifik utara Papua Barat.

Daerah konvergensi lain terpantau terbentang dari Sumatera Utara sampai Riau, di Lampung, dari Laut Jawa sampai Sumatera Selatan, dari Jawa Barat sampai Banten, Dart Jawa Timur sampai Jawa Tengah, di Kalimantan bag. selatan, Kalimantan Timur hinga Kalimantan Utara, dari Sulawesi Tenggara hinga Sulawesi bag. tengah, tas di Sulawesi. utara, Maluku, Maluku Utara dan dari Papua hingga Papua Barat.

Kondisi tersebut mampu sampu potensi ugwat awan hujan dan eresankan tinggi gelombang di sekitar bibit siklon tropis, daerah predkan rendah, sikluksi siklonik dan di salang daerah konvergensi/ confluensi/ jet tingkat rendah tersebut.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Kamis, 14 Juli 2022: Waspada Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Banten

Wilayah yang hujan lebat yang dapat disertai kilat / petir dan angin kencang:

– Aceh

-Sumatera Barat

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/14/peringatan-dini-bmkg-jumat-15-juli-2022-wilayah-ini-berpotensi-cuaca-ekstrem-dan-gelombang-tinggi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar