Penghargaan IPW 3 Laporan soal Kasus Tewasnya Brigadir J Dilimpahkan ke Bareskrim Polri, Ini sambutan

Penghargaan IPW 3 Laporan soal Kasus Tewasnya Brigadir J Dilimpahkan ke Bareskrim Polri, Ini sambutan

ramlihamdani.idIndonesia Police Watch (IPW) mengaaprecisi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nikke alih penanganan kasus tewasnya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Jadi, kini dua laporan kasus Brigadir J dilimpahkan dari Polda Metro Jaya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Ini contohnya, kata Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso, karena kegiatan itu melibatkan anggota yang tergabung dalam satuan tugas khusus (satgassus) yang sebelumnya dibentuk Kapolri.

“Dari penelusuran IPW, Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat yang tewas sikpet merupakan umenglam satgassus.”

“Sementara yang mimiya yakni Bharada Richard Eliezer (Bharada E) juga engambul satgassus,” kata Sugeng dikutip dari ramlihamdani.idMinggu (31/7/2022).

Apalagi langjut Sugeng, lokasi baku tembak terjadi di rumah Kepala Satgassus (kasatgassus) Irjen Ferdy Sambo yang saat itu merangkap selaku Kadiv Propam Polri.

Baca juga: Orang Dekat Ferdy Sambo Diperiksa Komnas HAM soal Kasus Brigadir J, Besok Giliran 1 Ajudan dan 2 ART

“Kedua-dunya, baik Briptu Nopryansah Yosua dan Bharada Richard Eliezer juga merupakan ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo,” kata Sugeng.

Karena itu, menurut IPW, Kapolri Jenderal Listyo Sigit harus tegas menangani kasus ini suasian penitah Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar proses hukum berjalan terbuka tanpa ada penutupan.

Hal itu perlu dikanta untuk menjaga perkayaan kerpajahan publik tepagan Polri.

Agar Tidak Bias

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/31/ipw-apresiasi-3-laporan-soal-kasus-tewasnya-brigadir-j-dilimpahkan-ke-bareskrim-polri-ini-alasannya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar