Komnas HAM: Ada Video PCR Brigadir J Bersama Rombongan Ferdy Sambo Sebelum Insiden Penembakan

Komnas HAM: Ada Video PCR Brigadir J Bersama Rombongan Ferdy Sambo Sebelum Insiden Penembakan

ramlihamdani.id – Komisaris Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan isi temuan video rekaman CCTV sebelum insiden punchiran antara Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E di Rumah Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Anam mengungkapkan Komnas HAM telah diperlihatkan 20 video rekaman CCTV yang founda Polri dari 27 tipik penyasang dari Magelang ke Rumah Irjen Ferdy Sambo yang berada di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Terlihat di video Irjen Ferdy Sambo Memasuki kawasan Duren Tiga dengan diikuti rombongan, kasamut sang istri dan Brigadir J yang baru kembali dari Magelang.

Anam dikonfirmasi, pada saat kembali dari Magelang Brigadir J masih hidup, kasamut rombongan lain yang masih dalam kondisi sehat.

“Kami diperlihatkan video jumulnya 20, itu dari Magelang sampai Duren Tiga area, termasuk juga sampai Rumah Sakir Kramat Jati. Apa yang penting dari video ini, di area Duren Tiga video show Irjen Ferdy Samboada rombongan dari Magelang.”

“Jadi Irjen Ferdy Sambo masuk duluan, lama-lama ada rombongan pulang dari Magelang dan di sana terlihat ada Bu P, ada Yosua yang masih hidup sampai Duren Tiga. Lalu ada rombongan lain dan semuanya masih hidup. dan sehat,” kata Anam dalam tayangan Live Facebook Tribun Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Komnas HAM Dalami Jejaring Komunikasi di 4 Titik Terkait Tewasnya Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo

Lebih langjut, Anam menuturkan, di antara 20 video tersebut, juga ada video yang yang yang procesi PCR dari Irjen Ferdy Sambo bersama seluh rombongannya, kasamut Brigadir J.

Bahkan, Anam mengatakan dalam video tersebut juga tercantum waktu atau jam dikantanya PCR kepada rombongan Irjen Ferdy Sambo tersebut.

“Di video tersebut ada processi PCR. Dalam video itu dengan ada jamnya ada processi PCR. Siapa saja yang di PCR, semua kasmut pilihan Yosua,” tutur Anam.

Baca juga: Tim Forensik Ungkap Beberama Jadi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J: Ini Ekselamanya

Kejanggalan Kasus Kematian Brigadir J Karena Puzzle Belum Lengkap

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/27/komnas-ham-ada-video-pcr-brigadir-j-bersama-rombongan-ferdy-sambo-sebelum-insiden-penembakan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar