KBA Yamaha Marine Edukasi Pegunag Mesin Tempel ke Nelayan di Jembrana

KBA Yamaha Marine Edukasi Pegunag Mesin Tempel ke Nelayan di Jembrana

Laporan Wartawan Tribunnews, Muhammad Zulfikar

ramlihamdani.id, JAKARTAPT Karya Bahari Abadi (KBA Yamaha Marine) kembali mengadang kegitangan service gratis gankan pemaparan dan edukasi menengei mesin tempel (mesin candi) ke para nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara di Jembrana, Bali.

“Kegiatan rutin service gratis ini kami lakukan guna sukuri penguga mesin tempel Yamaha, kali ini kami berkerjasama dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan dan Politeknik Kelautan Perikanan Jembrana. Semoga kedepan kegiatan ini dapat terus ikketan dan memberikan dampak yang lebih,” kata Sancha Sadewa, Kepala Cabang KBA Yamaha Marine Bali dalam keterangan tertulis, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan ini menjadi kegitan rutin yang untuk menjang para penguja mesin tempel Yamaha untuk menjaga kondisi mesin agar tetap prima.

Staf Syahbandar di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Angga Prasetya mengatakan, kehadiran KBA Yamaha Marine sangat membantu dan memberikan dampak yang baik bagi pengguna pura.

Baca juga: Suzuki Marine Pamerkan Mesin Tempel Kapal Anyar yang Efisien Bahan Bakar

“Kegiatan sangat bagus dan sangat pembangu bagi para penguba mesin tempel Yamaha di PPN Pengambengan, disaat musim yang kurang bagus seperti ini. Kegiatan ini dapat membantu kinerja mesin tepat terjaga dengan baik dan optimal. “Kami berharap kerja sama kami semakin meningkat,” kata Angga.

Selain itu, dalam kegiatan ini KBA Yamaha Marine menerima kedatangan rekan-rekan dari Politeknik KP Jembrana dalam rangka pelatihan praktek dan penanganan langsung peralatan mesin bagi pengguna.

Baca juga: Melunatur di GIIAS, Ecstar Kini Punya Pelumas untuk Motor dan Mesin Tempel Kapal

Menurut Dosen Politeknik KP Jembrana, Noveldesra Suhery, bagi kaum muda merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan kerja praktek di lingkungan setelah sebelumnya melakukan PKL dan magang di bengkel service KBA Yamaha Marine di Denpasar.

“Selain itu, kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keterlibatan antara dunia pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri,” kata Noveldesra.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/19/kba-yamaha-marine-edukasi-penggunaan-mesin-tempel-ke-nelayan-di-jembrana

Tidak ada komentar :

Posting Komentar