Sertijab Tertutup, M Lutfi Serahkan Jabatan Mendag ke Zulkifli Hasan

Sertijab Tertutup, M Lutfi Serahkan Jabatan Mendag ke Zulkifli Hasan

Wartawan ramlihamdani.id, Abdi Randa Shakti

ramlihamdani.id, JAKARTAKementerian Perdagangan (Kemendag) langsung menggelar upacara upacara terima jabatan (sertijab) Menteri Perdagangan (Mendag) usai dilantik Presiden RI Joko Widodo, Rabu (15/6/2022).

Serah terima jabatan ini dilakukan dari Muhammad Luthfi ke Zulkifli Hasan yang baru didapuk sebagai Mendag.

Menurut ramlihamdani.id, ada buletin yang diposting di media sosial serta platform media sosial yang up-to-date.

Zulkifli baru menemui awak media sete proses sertijab selesai dilakukan.

Dalam pantauan, mantan Mendag, Muhammad Lutfi tidak terlihat dalam kegiatan ini.

Baca juga: Mendag Zulkifli Jadikan Masalah Minyak Goreng Sebagai Prioritas Diselesaikan

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima kalender resmi dan pendampingan Kabinet Indonesia Maju periode singkat 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (15/6/2022).

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64P Tahun 2022 silahkan hubungi Pemberhentian dan menandatangani Kabinet Netral Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Menteri yang dilantik yakni Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN.

Dalam upacara khusus, Kepala Negara juga bertemu dengan Presiden Republik Indonesia No. 24N Tahun 2022 di Kabinet Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Wakil Menteri yang diangkat oleh Tuhan John Wempi Watipo sebagai wakil Dalam Negeri, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, “ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/15/sertijab-tertutup-m-lutfi-serahkan-jabatan-mendag-ke-zulkifli-hasan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar